Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 27 Agustus 2023

Pemkab Probolinggo Dan PT. Maspion Bahas Progres Pembangunan Kawasan Industri

Probolinggo, SNN.com - Pembangunan kawasan industri di wilayah Kecamatan Gending terus berlanjut. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melaksanakan rapat pembahasan progres pembangunan kawasan industri bersama PT. Maspion, Jum’at (25/8/2023) di pringgitan dalam Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa.

Hadir pagi itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari, Inspektur Tutug Edi Utomo, Kepala Bappelitbangda Santiyono dan beberapa Kepala OPD terkait. Sementara dari PT. Maspion dipimpin oleh Direktur V PT. Maspion, Eska Kanasut.

Kawasan industri di wilayah Kecamatan Gending seluas 466 hektar itu awalnya diberi nama Maspion Industri Estate. Tapi karena nama sejenis sudah dipakai di daerah-daerah lain dan agar lebih spesifik, kemudian berganti nama menjadi Probolinggo Industrial Park

Direktur V Maspion Eska Kanasut menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi demi kelancaran pembangungan kawasan industri tersebut.

Ditambahkannya, Kabupaten Probolinggo sangat berpotensi untuk pembangunan kawasan industri PT. Maspion.

“Kami memilih Kabupaten Probolinggo sebagai lokasi yang tepat untuk dibangunnya kawasan industri ini, tidak lain adalah sebagai wujud kecintaan terhadap Kabupaten Probolinggo,” imbuh Eska Kanasut.

Sementara itu, Sekda Ugas Irwanto menegaskan, Pemkab Probolinggo berkomitmen membantu PT. Maspion dengan baik, terutama dalam proses perizinan agar dapat dapat dilayani dengan mudah dan cepat.

Sekda Ugas bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas hadirnya kawasan industri baru di Kabupaten Probolinggo sebab akan berpeluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya masyarakat Kecamatan Gending dan sekitarnya. (NTR-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"