Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 31 Agustus 2023

Babinsa Ngraho Bojonegoro ikuti Bakti Sosial Donor Darah

BOJONEGORO, SNN.com - Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap kemanusiaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Ngraho Kodim 0813 Bojonegoro, turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang berlangsung di Puskesmas Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang digelar, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro ini juga diikuti oleh puluhan warga masyarakat setempat. Keikutsertaan anggota TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 0813-15/Ngraho tersebut, merupakan wujud dukungan untuk mencukupi stok darah di PMI Kabupaten Bojonegoro.

Dikonfirmasi, Danramil 0813-15/Ngraho Kapten Arm Lugiantoro, menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa jajaranya ikut serta memberikan dukungan dengan menyumbangkan darahnya demi mewujudkan rasa peduli dan berbagi demi kemanusiaan. Hal ini sekaligus juga dalam rangka memberikan motivasi untuk membuka kesadaran warga masyarakat gemar mendonorkan darahnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk empati, solidaritas terhadap kemanusiaan, karena mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan. Selain itu, dengan donor darah tubuh kita juga akan menjadi lebih sehat dan kuat," ujarnya, Kamis (31/8/2023).

Dia menambahkan, Babinsa adalah Aparat Komando Kewilayahan yang memiliki peran penting dalam mendorong masyarakat dalam mengajak dan mendonorkan darahnya. Selaku ujung tombak satuan teritorial, Babinsa mengajak seluruh elemen masyarakat dari umur 18 - 60 tahun bisa mendonorkan secara rutin 2 bulan sekali. "Karena donor darah sebagai gaya hidup. Kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi," pungkas Kapten Arm Lugiantoro.(Hum Kodim) 

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"