Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 15 September 2023

Susi Air Resmi Layani Penerbangan Rute Dobo - Fak - Fak

Kepulauan Aru, SNN.com - PT. ASI Pujiastuti Aviation melalui maskapai penerbangan Susi Air, membuka layanan penerbangan perintis bersubsidi pulang pergi (PP) rute Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru ke Fak - Fak Papua Barat.

Layanan penerbangan perintis bersubsidi pulang pergi Dobo menuju Fak - Fak resmi dibuka  oleh Bupati Kepulauan Aru, dr.Johan Gonga yang ditandai dengan pendaratan perdanya di Bandara Rar Gwamar Dobo, Jumat (15/9/2023) pagi tadi.

Dalam sambutanya, bupati dua periode ini menyampaikan bahwa pemerintah daerah  menyambut baik beroperasinya maskapai Susi Air di daerah berjuluk bumi Jar Garia Sakwarisa indah lestari itu.

Menurutnya, dengan hadirnya rute penerbangan ini akan membantu aktifitas pemerintah maupun masyarakat yang hendak berpergian ke Fak - Fak atau kembali ke daerah dengan mudah dan cepat.

Selain itu, dengan beroperasinya Susi Air rute Dobo ke Fak - Fak semoga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian rakyat lebih khusus masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

"Kedepannya kita akan upayakan agar maskapai Susi Air dapat melakukan penerbangan dari Dobo menuju Tual, dan dari Dobo ke Desa Marfenfen," ungkap bupati yang murah senyum itu.
Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com, pesawat Susi Air jenis Cessna PK-BVJ Type : C 208 B berkapasitas 12 orang penumpang yang dikendalikan oleh Pilot ADIOS, dan Kapilot. JASON mendarat mulus untuk pertama kalinya di Bandara Rar Gwamar Dobo tepat pukul 11.00 WIT.

Maskapai Susi Air akan melakukan penerbangan satu Minggu dua kali dengan rincian  Selasa Dobo ke Fak - Fak Pukul 10.50 WIT,  kemudian hari Jumat pendaratannya di Bandara Rar Gwamar Dobo tepat pukul 11.25 WIT.

Kepada masyarakat  yang memanfaatkan tol udara ini kami yakinkan bahwa tiketnya murah yakni penerbangan Dobo ke Fak - Fak hanya Rp.341.350. penerbangan ini aman dan nyaman.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"