Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 21 Mei 2024

Bacabup Kubar 2024 Daftar Ke Perindo: Samsudin Nur: Pulang Kampung Membangun Kubar Untuk Masyarakat Lebih Sejahtera

Samsudin Nur saat menyerahkan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati Kutai Barat 2024 bersama sekretaris DPD Perindo, Yalen.
Kutai Barat, SNN.com - Samsudin Nur, ia merupakan putra daerah asal desa/kampung Bohoq kecamatan Barong Tongkok kabupaten Kutai Barat (Kubar) provinsi Kalimantan Timur menyatakan siap berkompetisi sebagai bacalon bupati Kutai Barat 2024. 

Samsudin Nur, ia merupakan putra almarhum Sulaiman mantan kepala desa/petinggi kampung Bohoq 2 periode mengabdi hingga akhir hayatnya.

Samsudin Nur, semakin mantap dan siap berlaga di ajang politik pada pilkada November mendatang.

Hal itu di buktikan dengan 7 partai politik yang sudah di lamar diantaranya, Demokrat, Nasdem, PAN, PKB, PKS, Perindo dan Gerindra.

Di ketahui, Samsudin Nur merupakan kader
Nahdlatul Ulama (NU), ia mengaku telah mendapat restu dari pengurus NU pusat maupun daerah untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati kabupaten Kutai Barat 2024.

Selain itu, Samsudin Nur juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua I DPD partai Demokrat kabupaten Kutai Barat.

Dasar itulah Samsudin Nur menjadi salahsatu kandidat yang sangat di perhitungkan dan di persiapkan oleh Demokrat untuk memimpin kabupaten Kutai Barat periode 2024 – 2029.

Samsudin Nur, di dampingi sejumlah timnya bertandang ke sekretariat DPD Partai Persatuan Indonessia (Perindo) Kubar untuk pengembalian formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Kutai Barat.

Kedatangan Samsudin Nur di sekretariat DPD Perindo Kubar di sambut baik sekretaris Perindo kubar, Yalen dan seluruh pengurus Perindo lainnya.

Sedangkan ketua DPD Perindo Kubar, Minarsih tidak ada di tempat karena ada kegiatan internal.
Samsudin Nur, saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Melak Ilir dan kampung Bohoq
Dalam sambutannya, sekretaris Perindo Kubar, Yalen mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kedatangan Samsudin Nur.

"Kami menyambut baik pak Samsudin Nur dan rombongan untuk pengembalian formulir pendaftaran ini semoga kita bisa bekerjasama dan segera kita sampaikan ke DPP, " ucap Yalen di sekretariat DPD Perindo Kubar, Sabtu (18/5/2024) siang.

Samsudin Nur juga berharap dengan pengembalian formulir pendaftaran ini dirinya bisa menjadi rujukan untuk mendapatkan rekomendasi DPP Perindo.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada ketua Perindo Kubar dan seluruh jajarannnya yang telah menerima kami hingga berkas kami dinyatakan lengkap, " ucap Samsudin Nur.

Samsudin Nur sebagai putra asli daerah Kubar tentu tak main-main, dirinya telah mempersiapkan dengan matang.

"Saya bertekad pulang kampung halaman itu karena ingin membangun daerah saya dan mensejahterakan masyarakat Kutai Barat pada umumnya.

Sebelumnya, pada hari yang sama (pagi), Samsudin Nur juga telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Kubar 2024 di sekretariat Perindo Kubar.

Di tengah kegiatan politiknya, Samsudin Nur (46) masih menyempatkan diri bersilaturahmi, ia melakukan kunjungan ke pondok pesantren Hidayatullah di Melak.

Kehadiran Samsudin Nur di PPDB Hidayatullah Melak murni kunjungan untuk mempererat tali silaturahmi sesama ustadz dan santri/wati.
Mengingat Samsuddin Nur juga merupakan kader Nahdatul Ulama (NU).

"Kita berkunjung ke acara pisah sambut santri/wati pondok pesantren Hidayatullah ini murni bersilaturahmi tidak ada kegiatan politik, " kata Samsudin.

Kedatangan Samsudin Nur di ponpes Hidayatullah Melak sembari membagikan sedikit rezeki untuk kegiatan pelepasan santri/wati.

Usai melakukan lawatan di Ponpes Hidayatulah Melak, kemudian Samsudin Nur melanjutkan perjalanannya dengan meninjau warga melak Ilir dan warga kampung Bohoq yang terdampak banjir.

Samsudin Nur dikenal sosok yang sangat peduli terhadap warganya sendiri.

Untuk kegiatan sosialnya, Samsudin Nur menggelontorkan sejumlah bantuan berupa sembako.

Bantuan sembako tersebut langsung di serahkan Samsudin Nur ke tangan warga terdampak banjir.

"Kita turut prihatin terhadap warga kita yang saat ini mengalami cobaan yaitu rumahnya terdampak banjir, semoga air cepat surut sehingga warga kita bisa beraktivitas kembali seperti biasanya, pungkas bakal calon bupati Kutai Barat 2024, Samsudin Nur.

Reporter : Johansyah 
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"