Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 06 Mei 2024

Calon Bupati Rakyat Langsung Tancap Gas Mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Probolinggo

Probolinggo, SNN.com - Pendaftaran calon bupati Probolinggo tinggal beberapa bulan lagi tepatnya tanggal 27-29 Agustus 2024, seluruh tahapan-tahapannya sudah dipersiapkan dan ditentukan oleh KPU.

Dalam penjaringan bakal calon kepala daerah Probolinggo, beberapa partai sudah membuka pendaftaran bagi para bakal calon yang siap untuk berkompetisi, Salah satunya PDI Perjuangan.

Bupati Rakyat julukan bagi Zainal Arifin bersama rombongan mendatangi kantor sekretariat PDI Perjuangan jalan raya Dringu pada hari Minggu 5 Mei 2024 sore.

kedatangannya ke markas banteng moncong putih itu, untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo 2024.

Di markas bateng, Zainal Arifin langsung disambut oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Didik Irfan, beserta pengurus lainnya.

Zainal Arifin merasa seperti datang kerumah sendiri karena penyambutan para pengurus DPC PDI Perjuangan sangat luar biasa, Zainal Arifin juga menyampaikan maksud kedatangannya sekaligus minta doa restu dari petinggi banteng yang ada di Probolinggo untuk maju dalam pilkada 2024, yang bakal digelar November mendatang.

“Kami mohon doa restu dan sekaligus mengambil formulir untuk pendaftaran Bacabup Probolinggo,” ucap Zainal Arifin

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Didik Irfan mengatakan, sangat mengapresiasi kepada Zainal Arifin tokoh muda yang penuh semangat kita harus menyambut baik kedatangan Zainal Arifin ke kantornya.

“Kami ucapkan selamat datang di Kantor DPC PDI Perjuangan, sembari menyodorkan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Probolinggo” kata Didik.

Bukan hanya dengan partai PDI Perjuangan, Zainal Arifin juga mengatakan jika pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol lainnya.

Bahkan, pada Sabtu 4 Mei 2024, Zainal Arifin dan para tokoh bacakada Probolinggo lainnya mendapat undangan dan pembekalan dari DPP PKB bersama Bakal Calon Kepala Daerah untuk Zona Jawa Timur di Surabaya.

Didik juga mengatakan, bahwa PDI Perjuangan sudah membuka pendaftaran penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo, sejak 24 April 2024, sementara pengembalian formulir pendaftaran dijadwalkan paling lambat 30 Mei 2024 mendatang. Jika bakal calon tidak mengembalikan formulir yang dimaksud, maka dianggap tidak mendaftar.

Berkas formulir yang sudah diisi oleh bakal calon, nantinya akan langsung disetorkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, untuk ditindak lanjuti, nantinya bakal calon akan menjalani tes.

Jika calon sudah dinyatakan lolos pada tahap tes di tingkat provinsi maka tahap selanjutnya akan dilakukan tes di DPP PDI Perjuangan pusat. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"