Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 03 Mei 2024

Pantau Proses Seleksi Penerimaan Polri Terpadu TA. 2024, Kabid Humas Bersama Kabid Dokkes Polda Kaltim Tinjau Langsung Tes Rikkes Tahap I

BALIKPAPAN, SNN.com - Bertempat di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si., bersama Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol dr. B. Djarot Wibowo meninjau langsung pelaksanaan tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap I guna memantau proses seleksi penerimaan polri terpadu TA.2024 Panda Kaltim, Jumat (03/05/24).

Sebanyak 305 peserta calon siswa (casis) kategori Bintara Polwan yang mengikuti tes rikkes tahap 1 tersebut pada hari ini. 

Dalam pelaksanaan tes rikkes ini, Kabid Dokkes Polda Kaltim mengatakan bahwa jumlah rinci peserta seleksi tes penerimaan Polri dari hari pertama hingga hari ke-7 yakni seleksi Taruna Akpol sejumlah 111 orang (101 pria dan 10 wanita), Seleksi Bintara sebanyak 2114 orang (1809 pria dan 305 wanita) yang meliputi Bintara PTU, Bakomsus, dan Rekpro, serta Seleksi Tamtama Polri sebanyak 80 orang pria.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Kaltim juga berkesempatan memberikan sebuah motivasi kepada seluruh peserta seleksi yang mengikuti tes rikkes pada hari ini agar dapat mengikuti proses seleksi dengan baik hingga tahap akhir. Panitia seleksi juga memberikan pesan kepada peserta yang mungkin tidak lolos untuk tetap bersemangat dan siap mengikuti seleksi pada kesempatan berikutnya. Peserta yang berhasil lolos dan terpilih diharapkan dapat menerima dengan baik dan mengikuti pendidikan hingga dinyatakan lulus serta dilantik menjadi anggota Polri aktif.

"Kepada semua peserta seleksi, saya ingin menyampaikan bahwa Langkah kalian dalam proses ini sangat penting. Kami memastikan bahwa seleksi dilakukan dengan adil dan profesional. Untuk yang tidak lolos, tetaplah bersemangat karena peluang akan selalu ada. Bagi yang lolos, ini adalah awal perjalanan panjang menuju pengabdian kepada masyarakat. Tetaplah teguh pada tekad dan semangat, karena dengan kerja keras, segala sesuatu menjadi mungkin," ucap Kombes Pol Artanto.

(ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"