Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 01 Mei 2024

Pemasangan Portal Penghubung Antar Kecamatan Ditolak oleh Warga Tegalsiwalan

Probolinggo, SNN.com - Warga Dusun Klobungan Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Menolak keras dengan adanya pemasangan portal yang di lakukan oles DISHUB Kabupaten Probolinggo. 

Pasalnya warga menolak dengan adanya pemasangan portal oleh pihak DISHUB KABUPATEN PROBOLINGGO dan minta keadilan. 

Jangan cuma di kecamatan Tegalsiwalan dan Kecamatan Banyuanyar saja yang di portal banyak jalan yang sudah di perbaiki Di kecamatan lainya yang di biarkan, Misalnya Di kecamatan Gending Tembus Kecamatan Tiris, Banyak mobil Dum Truck Tronton yang bermuatan melebih kapasitas, Dan di kecamatan Paiton, Tembus kecamatan Pakuniran. Tidak ada pemasangan portal, Kenapa kok di daerah saya yang di padang portal. Mana keadilannya."

Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur , menolak permintaan warga untuk membuka portal yang dipasang antara Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan, menuju Desa Klenang , Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Salah satu perwakilan warga Tegalsiwalan sebut saja Samad, selaku aktivis mengatakan, Kami memprotes adanya portal yang melintas di perbatasan antara Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan dengan Desa Klenang, Kecamatan Banyuanyar.

Portal tersebut menyebabkan berbagai angkutan yang di operasionalkan dalam menjalankan usaha selama ini tidak dapat melintas.

"Truk-truk yang melintas untuk mengangkut Potongan Kayu Sengon, mau pengangkut Pasir tidak bisa lewat lagi disitu, padahal itu jalan satu-satunya,," katanya.

Warga yang sebagiannya pelaku usaha itu menyatakan kesiapan untuk swadaya jalan yang lubang, termasuk memperbaiki jalan yang rusak.

"Kami siap memperbaiki jalan yang berlubang, diaspal pun jalan itu kami siap menyediakan dananya, yang penting truk kami yang bisa melintas," katanya.

Penolakan portal dari warga menganggap ruas jalan yang diportal tersebut merupakan infrastruktur vital untuk mendukung kelancaran usaha yang dijalankan.  

Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur , menolak permintaan warga untuk membuka portal yang dipasang antara Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan, menuju Desa Klenang , Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.

Sesuai dengan instruksi dan hasil rapat bersama beberapa instansi terkait. Per tanggal 1 Mei 2024 portal ruas jalan tegalsiwalan-banyuanyar akan diberlakukan pak. 
Dasar dari pemasangan portal tsb berawal dari aspirasi masyarakat dan ditindak lanjuti dengan kebijakan dari pimpinan. Kemudian untuk kedepan memang akan diberlakukan pemasangan portal jalan namun bertahap pak, ruas jalan yang telah diperbaiki oleh Dinas PUPR nantinya akan dikaji untuk pemasangan portalnya dengan melihat ketersediaan anggaran dan hasil survei dilapangan agar kiranya jalan yang sudah bagus dapat dinikmati oleh masyarakat seterusnya. Tuturnya Bapak Sigit selaku kasi Dishub Kabupaten Probolinggo. 

(Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"