Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 Mei 2024

Polda Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

BALIKPAPAN, SNN.com - Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 tahun 2024 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”, Senin (20/05/2024).

Untuk diketahui, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., memimpin jalannya upacara tersebut. Turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy, S.I.K., para PJU Polda Kaltim, dan para perwira serta personil Polda Kaltim.

Dalam amanat Kapolda Kaltim selaku inspektur upacara mengatakan, Dengan semangat perjuangan yang kita miliki sebagai perekat bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita wujudkan Indonesia emas 2045.

Selain merayakan, Hari kebangkitan nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

“Upacara Hari Kebangkitan Nasional ini jangan dianggap sebagai formalitas belaka namun mempunyai makna yang sangat penting dan memiliki nilai luhur yang tinggi dalam membangkitkan bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

"Serta merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.” Ujar Irjen Pol Nanang Avianto,

“Hindari segala bentuk pelanggaran, tanamkan sikap antisipasif, tingkatkan pelayanan dan kepercayaan publik, dan tingkatkan kerjasama di internal maupun eksternal Polda Kaltim,” jelas Kapolda Kaltim

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 bagi kita semua berjuang, belajar, bertumbuh dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” Tutup Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. ( ARYA RUSDI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"