Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 13 Mei 2024

Police Go To School Sat Lantas Polres Paser Beri Sosialisasi Disiplin Berlalu Lintas di SMA N.1 Kuaro

TANA PASER, SNN.com - Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Paser Iptu Tamrin dan Aiptu Indrawan melaksanakan kegiatan Dikmas (Mendidik Masyarakat) Police Go To School  di Ruang Kelas Sekolah SMA N. 1 Kuaro Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi SMA N. 1 Kuaro tentang Tertib dan Disiplin  Berlalu Lintas, Senin (13/5/24). 

Dalam kegiatan ini, Iptu Tamrin dan Aiptu Indrawan memperkenalkan konsep-konsep dasar tentang lalu lintas kepada para siswa dan siswi Materi yang disampaikan meliputi disiplin dan tertib berlalu lintas, pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, serta bagaimana berinteraksi dengan petugas lalu lintas.

Kapolres Paser AKBP Yusep dwi Prastiya SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo SH yang disampaikan oleh Kanit Kamsel Iptu Tamrin mengatakan bahwa, personil kita memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas kepada adik adik pelajar SMA N. 1 Kuaro merupakan langkah yang sangat penting. Kami ingin memberi  pemahaman pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Ini akan membantu mereka menjadi pengguna jalan yang lebih aman, ujarnya.

Iptu Tamrin menambahkan, Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kedekatan antara adik adik pelajar SMA N. 1 Kuaro dengan polisi lalu lintas. "Kami ingin adik adik pelajar merasa nyaman dan dekat dengan petugas lalu lintas, sehingga nantinya mereka tidak ragu untuk meminta bantuan atau informasi terkait lalu lintas," tambahnya

Para adik adik pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, Mereka dengan senang hati belajar mengenai aturan dalam berlalu lintas yang sering mereka temui di sekitar jalan. Kehadiran Iptu Tamrin dan Aiptu Indrawan juga membuat suasana belajar semakin menarik dan menyenangkan bagi para pelajar. 

Kegiatan Police Go To School ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk kesadaran dan kedisiplinan berlalu lintas. Hal ini merupakan bagian dari upaya Polres Paser dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib. (ARYA RUSDI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"