Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 Mei 2024

Semangat Gotong Royong dalam Memperbaiki Infrastruktur Jalan Desa. Ini Potret Kebersamaan Babinsa bersama Masyarakat di Wilayah

Lamongan, SNN.com - Sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sosok seorang Babinsa senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu memberikan solusi, di berbagai kegiatan sosial, baik secara fisik maupun non fisik.

Untuk mewujudkan itu, kali ini Serma Deni Hidayat Babinsa Koramil 0812/02 Deket jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pengecoran jalan yang berada di Desa Dinoyo Kec Deket Kab Lamongan, Kamis (09/05/2024). 

Dirinya menilai, dengan terjun langsung ke lapangan bersama masyarakat, peran seorang Babinsa dapat memberikan contoh dan dorongan semangat, sehingga pembangun infrastruktur di wilayah binaannya semakin maju dan berkembang. 

Kami akan terus berupaya membantu kesulitan masyarakat di wilayah. Melalui kegiatan karya bakti pengecoran jalan, harapannya dapat membawa dampak positif bagi kemajuan daerah sehingga pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat tercapai", kata Babinsa. 

Kemudian, pengecoran dilakukan juga dengan bertujuan untuk memperbaiki fasilitas jalan agar bagus, karena sebelumnya masih berupa tanah, apabila musim penghujan licin dan becek, sehingga kurang nyaman bagi pengendara. 

“Dengan adanya perbaikan jalan ini, diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan bagi pengguna jalan. Disamping itu, melalui gotong royong  juga sebagai ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan dengan seluruh komponen masyarakat", tutur Babinsa di lokasi. 

Sementara itu, Kepala Desa Dinoyo  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa, dimana sudah berperan aktif dalam setiap kegiatan di Desanya. "Terimakasih atas partisipasi dukungan tenaga yang diberikan, kehadiran Bpk. Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami, sehingga pengecoran jalan dapat diselesaikan sesuai target”, ujar Kepala Desa di lokasi. (pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"