Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 17 Desember 2021

Diduga Korupsi, Warga Laporkan Kades Warjukur ke Kejaksaan


Kepulauan Aru, SNN.com - Sejumlah Warga Desa Warjukur, Kecamatan Aru Tengah Timur, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Aru, Jumat (17/12/2021).

Kehadiran mereka di Kejari Kepulauan Aru guna melaporkan kepala Desa Warjukur sebut saja RN atas dugaan tindak pidana korupsi Anggaran Dana Desa dan Dana Desa Tahun Anggaran 2015 sampai dengan 2021.

Elisa Warkor, salah satu tokoh pemuda Desa Warjukur kepada media ini usai menyerahkan laporan dan sejumlah bukti kepada pihak Kejari Kepulauan Aru mengatakan akan terus mengawal proses penyelidikan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa RN 
secara berturut-turut mulai Tahun 2015 sampai dengan 2021

"Ya, tadi saya dan teman ,- teman sudah kasih masuk Laporan sekaligus bukti - bukti terkait dugaan korupsi ADD dan DD Warjukur ke Kejari Kepulauan Aru melalui  Kepala Seksi perdata dan Tun, Dhimas Saputra SH. Jadi, kita akan kawal kasus ini hingga tuntas," tandasnya.


Dijelaskan, adapun penyelewengan keuangan desa Tahun Anggaran 2015 sampai 2021 sebagaimana dimaksud. terindlkasi dari adanya penyampaian  laporan keuangan desa yang diduga tidak sesuai dengan realisasi yang nyata, dilihat, didengar, dan dialami  sendiri oleh masyarakat di lapangan.

"Hal ini dldukung kuat dengan adanya fakta dan bukti serta kondisi pembangunan fisik, non fisik hingga pemberdayaan masyarakat di Desa Warjukur'" jelas Warkor," tandasnya lagi.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"