Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 31 Desember 2021

Program Keroyokan Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim, Bupati Lamongan Simbolis Salurkan BLT Dari Provinsi


Lamongan, SNN.com - Kemiskinan Ekstrim terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Lamongan. Kali ini, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Pimpinan Bank Jatim Cabang Lamongan Sigit Tri Atmoko secara simbolis menyalurkan BLT dana daerah APBD Provinsi Jatim periode yang sama kepada 202 KPM miskin ekstream yang tersebar di Kecamatan Sambeng, Rabu (29/12).

Bupati Lamongan mengatakan bahwa bantuan ini adalah bagian dari program menuntaskan kemiskinan ekstrim. Di Kabupaten Lamongan tingkat kemiskinan ekstrem tercatat 7,65 persen masyarakat yang masuk dalam data kemiskinan ekstrem.

“Jadi kita ingin menuntaskan itu dengan program – program yang keroyokan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun dari pemerintah desa sendiri bagian dari pemerintah daerah. Dan hari ini, bantuan dari pemerintah provinsi yang memberikan ibaratnya Top Up 2x masing-masing dari 1 bulan 200ribu kita cairkan tunai 400ribu. Harapannya bisa membantu masyarakat yang dalam kategori kemiskinan ektrim itu cepat tuntas.” Kata Bupati Lamongan


Bupati Yuhronur menerangkan skema pemberian uang tunai tambahan ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan, sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini, Sigit menyampaikan, walaupun Bank Jatim belum tersebar diseluruh kecamatan, pihaknya siap menjemput bola untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat Lamongan.

Langkah Pemerintah Labupaten Lamongan sebagai strategi untuk menurunkan beban pengeluaran mayarakat rawan, meningkatkan pendapatan, serta meminimalkan wilayah kantong kesmikinan antara lain melalui intervensi Bantuan Langsung Tunai, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, Bantuan Ekononi Produktif dan program unggulan Home Care Service.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"