Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 21 Desember 2021

Lanal Aru Semakin Giat Genjot Vaksinasi di Kepulauan Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru semakin giat  melaksanakan serbuan Vaksinasi di wilayah Kepulauan Aru, Provinsi Maluku. Serbuan vaksinasi yang terus menerus dilaksanakan oleh Lanal Aru akhirnya membuahkan hasil.

Hari ini, Selasa (21/12/2021) terpantau oleh media ini di dua fasilitas kesehatan yakni Puskesmas Siwaliama , dan RSUD Cendrawasih Dobo dipenuhi ratusan masyarakat yang sedang mengantri dengan tertib untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Lanal Aru.

Tercatat, ada 116 orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid - 19 dengan rincian,  vaksin sinovak sebanyak 32 orang dan untuk vaksin Pfizer sebanyak 84 orang.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, di sela - sela kegiatan itu kembali menghimbau kepada suluruh warga yang sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, tidak boleh lengah meskipun angka Covid di wilayah Kepulauan Aru sudah menurun.


Perwira menengah TNI AL yang berkantor di Mako Batumeja menyampaikan kepada media ini, vaksinasi yang dilaksanakan di RSUD Cendrawasih Dobo dan Puskesmas Siwalima bertujuan untuk menggenjot program vaksinasi di Kabupaten kepulauan Aru agar segera mancapai level 1 dengan pencapaian 70% dari jumlah penduduk masyarakat kepulauan aru, dimana saat ini sudah mencapai 60%.

"Dengan melihat antusiasme masyarakat Kepulauan Aru untuk mendapatkan vaksin di hari ini, mudah-mudahan vaksin akan bisa tercapai sepenuhnya, dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Kepulauan Aru, serta lekas pulihnya perekonomian nasional," harap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin,

Reporter : Nus Yerusa / Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"