Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 21 Desember 2021

Pemdes Kedungwaras Mulai Kerjakan Program Pemerintah Bantuan Rumah Tidak Layak Huni


Lamongan, SNN.com - Bupati dan Wakil Bupati Lamongan menyerahkan bantuan program Bantuan Stimulan Program Swadaya (BSPS) atau bedah rumah secara simbolis kepada masyarakat Desa Kedungwaras Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian PUPR melalui Ditjen Perumahan yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di masyarakat melalui pembangunan rumah yang layak

Pemerintah Desa Kedungwaras, kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan bersyukur dapat progran bedah rumah gratis bagi warganya dari Pemkab Lamongan melalui Dinas PUPR.

Bupati Lamongan mengatakan, Lewat program ini, Ia berharap dapat memberikan stimulus dan kesempatan kerja bagi masyarakat berpenghasilan rendah agar lebih terpacu meningkatkan taraf ekonominya.

"Mugo-mugo bantuan rumah niki berkah agar sedoyo dapat keluar dari kemiskinan ekstrem," lanjutnya.

Supari (59) tahun salah satu warga desa Kedungwaras mengatakan, sangat terima kasih kepada Kepala Desa dan Pemdes Kedungwaras atas bantuan dari Pemkab Lamongan melaui dinas PUPR yang akhirnya bisa memiliki rumah yang layak huni, walaupun baru tahap pembangunan.
 
"Saya sangat bersyukur berterimakasih karena pemerintah Kabupaten Lamongan mau membantu saya. Saya sangat terbantu," kata Supari saat di temui di rumahnya, Selasa (22/12/2021).


Kades kedungwaras Moh. Nawir saat di temui di kantor desa mengatakan saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan bedah rumah ini, sehingga warga kami yang rumahnya kurang layak huni bisa memiliki rumah layak huni. 

Menurut kades, di desa Kedungwaras sendiri masih ada rumah yang  gak layak huni, karena ada sebagian warga ketika di survey dari Pendamping belum bisa menerima pemberian bantuan karena berbagai kendala.

"Mudah mudahan di tahun depan, warga Desa Kedungwaras yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan bedah rumah bisa mendapatkan program tersebut, "harapnya.

Pantauan dari media SNN.com di lapangan, seluruh material sudah ada semua di seluruh rumah penerima, tinggal pengerjaan.
 
Kades juga berpesan kepada warganya agar menjaga lingkungan , dan di larang membuang sampah sembarangan, soalnya ini musim hujan.

Reporter : Isnandar/galeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"