Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 26 Desember 2021

Empat Perguruan Silat di Desa Gondang Lor Menggelar Kerja Bakti Bersama


Lamongan, SNN.com - Tidak kurang dari 150 anggota perguruan silat di desa Gondang lor Kecamatan Sugio, kabupaten Lamongan, melaksanakan kerja bakti di jalan menuju area persawahan desa Gondang Lor, Minggu (26/12/2021).

Kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat Setia Hati Terate, IKSPI Kerasakti, Margoloyo, dan pagar Nusa, merupakan kegiatan rutin yang digagas oleh kades bersama tokoh masyarakat, agama dan unsur organisasi di desa Gondang Lor,

“Dan ini merupakan bentuk sinergitas tiga pilar dengan organisasi perguruan silat yang ada di desa Gondang Lor, yang di aplikasikan dengan kegiatan kerja bakti,” kata Hardyan Permana Kepala Desa Gondang Lor

Lebih lanjut Hardyan Permana mengungkapkan, kerja bakti dengan melibatkan anggota perguruan silat untuk membina kebersamaan saling bahu membahu menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di desa Gondang Lor merupakan tanggung jawab bersama.

“Alhamdulillah selama 2 dua tahun menjabat, Desa Gondang Lor aman dan kondusif. Tak lain karena program kerja yang dilaksanakan melibatkan semua unsur yang ada, dan memang keamanan, kenyamanan menjadi tanggung jawab bersama,” Ungkapnya.

Sementara koordinator Perguruan  pagar Nusa mas Angga sangat mendukung kegiatan kerja bakti empat pilar yang melibatkan seluruh perguruan silat di desa Gondang lor, Selain sebagai sarana koordinasi antar perguruan untuk mensukseskan program pemerintah desa Gondang lor.

“Ini kegiatan yang sangat positif dan mudah mudahan bisa menjadi motivasi daerah lain untuk melakukan hal yang sama membantu pemerintah menciptakan kerukanan, perdamaian dan kebersamaan,” kata Mas Achmad koordinator Setia Hati terate

Koordinator IkS Pi Kera Sakti,  mas pandri menambahkan, perguruan silat yang ada di  desa Gondang lor sepakat dan akan selalu berkomunikasi bersama  empat pilar mensukseskan program - program sosial.

Reporter : Isnandar/Galeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"