Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 25 Desember 2021

SAMBUT KASIH NATAL, LAPAS LAMONGAN SERAHKAN REMISI KEPADA 1 NARAPIDANA


Lamongan, SNN.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan melaksanakan acara pemberian Remisi Khusus Natal tahun 2021 di Gereja Philadelpia Lapas Lamongan, Sabtu [25/12/2021]. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Lapas Lamongan yang diwakili oleh Kasi Binadik dan Giatja, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Staf Registrasi dan Bimkemas, dan Koordinator Pelayanan Ibadah Gereja Lapas Lamongan serta diikuti 5 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama katolik dan kristen.

Kasi Binadik dan Giatja, Dwi Ahmad Sarifudin dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa pelaksanaan pemberian remisi khusus natal telah diusulkan sesuai dengan persyaratan administratif dan substantif. Dari 5 orang WBP yang bergama Kristen terdapat 1 orang narapidana yang memperoleh remisi khusus natal dan besaran remisi yang diterima sebanyak 1 bulan.

"Saya mewakili Bapak Kalapas Lamongan menyampaikan selamat hari natal bagi yang merayakan dan selamat bagi warga binaan yang telah memperoleh remisi khusus natal tahun 2021." Ucapnya.


Dwi Achmad juga menambahkan, Bagi yang belum mendapatkan remisi khusus natal, saya harap untuk segera melengkapi dan menyelesaikan persyaratan substantif agar dapat dilakukan pengusulan." Pungkasnya.

Remisi Khusus Natal merupakan salah satu hak WBP yang harus diberikan bagi yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif sesuai dengan perundang-undangan berlaku. (sumber Humas Lapas Lamongan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"