Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 Desember 2021

DWP Diharapkan Menjadi Role Model Dan Simpul Pemersatu Bangsa, Pada Hari Ulang Tahunnya


Tuban, SNN.com - Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) tengah merayakan Hari Ulang Tahun ke -22, termasuk DWP Kabupaten Tuban, acara resepsi peringatan HUT ke -22 dilaksanakan di Ruang Rapat lantai 3 Setda Tuban. Senin, ( 20/12/2021 ). 

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Budi Wiyana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sunarto, Perwakilan TP PKK Tuban Aulia Hany Mustikasari, Ketua BAZNAS Kabupaten Tuban Siti Syarofah serta Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Tuban. 

Ketua DWP Kabupaten Tuban Sri Rahayu Budi Wiyana yang menyampaikan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Ny. Erni Tjahjo Kumolo mengatakan, dengan tema  Bersama membangun ketahanan perempuan Indonesia, mental sehat, bisnis UMKM Pulih, Rahayu mengajak seluruh anggota DWP untuk meningkatkan kemampuan ekonomi usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) dan juga meningkatkan kepercayaan diri sebagai upaya untuk menjaga kesehatan mental.“ Tema HUT ke 22 DWP di fokuskan untuk pemulihan perekonomian untuk anggota, dalam mempertahankan usaha, serta meningkatkan kepercayaan diri dalam usaha menjaga kesehatan mental,” ucapnya. 

Sri Rahayu mengatakan, DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN patut bersyukur telah menjadi organisasi yang dapat menjalankan program kerja secara terstruktur. Ia berharap, agar langkah organisasi tetap melaju sesuai visi misi yang telah di tetapkan. 

DWP juga di harapkan menjadi Role Model dan simpul pemersatu Bangsa, dengan memposisikan diri menjadi mitra strategis pemerintah, yang telah di tuangkan dalam ke program kerja DWP di bidang Pendidikan, ekonomi, Sosial dan Budaya dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.“ Kita harus bisa menjadi mitra Pemerintah,” ujarnya.  


Lebih lanjut, Istri Sekda Budi Wiyana ini  mengungkapkan, selama dua tahun harus berdamai dengan pandemi Covid -19 yang hingga saat ini belum berakhir juga. Untuk itu, dirinya meminta agar seluruh anggota DWP ikut serta dalam program pengendalian kasus Covid -19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.“ Kita harus menjadi contoh untuk yang lain, dan membantu pemerintah untuk penanganan Covid -19,” pungkasnya. 

Dalam acara resepsi tersebut dilaksanakan pula potong tumpeng, serta bazar oleh anggota DWP Kabupaten Tuban. Selain itu juga penampilan dari Paduan Suara DWP Tuban. Acara terasa lebih lengkap dengan hadirnya Bawinda Lestari sebagai narasumber seminar.

Rangkaian acara HUT DWP Ke -22 masih akan berlangsung Rabu mendatang, dengan jadwal pemberian santuan anak anggota DWP golongan 1, 2 dan Honorer, serta santunan di SLB Jati Wiyata Dharma Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"