Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Desember 2021

Polsek Widang Polres Tuban Sambangi Ketua Ranting, Antisipasi Gesekan Antara Perguruan Silat Saat Malam Tahun Baru


Tuban, SNN.com - Kanit Reskrim Polsek Widang Ipda Siswanto, S.H., bersama Kanit Intel Bripka Ari Rachmad melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas dengan ketua ranting perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Jum'at ( 31/12/2021 ).

Ipda Siswanto mengatakan, agenda kegiatan silahturahmi dengan ketua perguruan silat guna menjalin kerja sama Kamtibmas sebagai upaya antisipasi konflik komunal antar perguruan silat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kanit Reskrim mengajak kepada warga perguruan silat mencegah konflik komunal pencak silat dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah Kecamatan Widang agar aman dan kondusif.

Mendapatkan kunjungan ini, para ketua ranting perguruan silat di Kecamatan Widang menyatakan, bahwa sebagai warga negara yang baik siap dan akan selalu mendukung Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Lebih lanjut di terangkan oleh Ipda Siswanto, bahwasanya baru saja pada dini hari, tepatnya pukul 01.30 WIB telah terjadi peristiwa gesekan antar anggota perguruan silat di wilayah Kabupaten Gresik dengan korban warga Kabupaten Lamongan.

" Agar peristiwa tersebut tidak merembet ke wilayah kita, kita antisipasi dengan mengunjungi para ketua ranting perguruan silat yang ada di sini. Apalagi nanti malam ada momen pergantian tahun baru, tentunya harus betul - betul kita antisipasi, " jlentrehnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"