Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 31 Desember 2021

Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Agama Tuban Di Hadiri Mas Bupati


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE. menghadiri Wisuda Purnabakti dan Pelepasan Ketua Pengadilan Agama Tuban Hj. Nur Indah H. Nur yang telah purna mulai Desember 2021.

Di hadiri pula dalam kesempatan tersebut  Forkopimda Tuban, Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Muhammad Yamin Awie beserta istri, Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro, serta Sekda Tuban Budi Wiyana. 

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati menyampaikan penghormatan setinggi - tingginya atas pengabdian dan kerja keras bu Indah, selama memimpin Pengadilan Agama Tuban. Ia menuturkan, sebuah karya tidak akan pernah hilang, dan akan terus di kenang." Ibu Indah telah memberikan dedikasi tinggi untuk Kabupaten Tuban," tutur Mas Bupati.

Kedepan, di harapkan Pengadilan Agama akan terus bersinergi dengan Pemkab guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Seluruh program yang di jalankan harus sinkron dengan Pemkab untuk memberikan kemudahan pelayanan." Agar semua seirama, dan menjadi mudah untuk masyarakat," jelentreh Mas Lindra.

Sementara itu, Hj. Nur Indah H. Nur didampingi suami, dalam kesempatan tersebut pamit kepada seluruh jajaran Forkopimda Tuban, serta para rekan di Pengadilan Agama Tuban. Menurutnya, harmonisasi yang terjalin antara seluruh lembaga menjadi kunci utama keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tuban." Saya harap harmonisasi antara Forkopimda Tuban akan terus seperti ini," papar Indah.


Indah mengatakan, kedinasan bersifat sementara, apa yang di miliki termasuk jabatan adalah merupakan titipan Allah. Yang berkuasa memberikan dan mencabut jabatan juga adalah Allah SAW. Indah berpesan kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Tuban untuk terus bersinergi dengan pemkab dan terus berkomitmen melayani masyarakat yang mencari keadilan dengan sepenuh hati." Apa yang kita lakukan semua adalah pengabdian yang harus dipertanggung jawabkan. Dan saat ini tanggung jawab saya sudah selesai. Terima kasih untuk rekan - rekan forkopimda, rekan - rekan di Kantor PA Tuban dan masyarakat Tuban, saya pamit," terang Indah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan  Launching 7 aplikasi inovasi unggulan Pengadilan Agama Tuban, yaitu Si Ela ( Sistem Informasi Elektronik Layang Surat ), Tracking Pengiriman Produk Peradilan ( Go Duct ), Kersa Madu atau Kerjasama Terpadu Pengadilan Agama Tuban dengan Disdukcapil Kabupaten Tuban, Si Pakua atau Sistem Informasi Pelaporan, Sistem Informasi dan Validasi Akta Cerai ( SIVA ) dan PTSP Online.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"