Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 28 Desember 2021

Kejar Target 70 % Pangkalan TNI AL Aru Bersama Dinkes Genjot Vaksinasi


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI Al (Lanal) Aru terus berupaya keras mencapai target 70 % vaksinasi di wilayah teritorial Lanal Aru.

Kali ini, guna menggenjot 70 % vaksinasi di wilayah penghasil ikan terbesar seasia itu, Lanal Aru di bawah komando Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, kembali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kepulauan Aru guna melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat desa pesisisr (maritim) Kepulauan Aru.

Serbuan Vaksinasi Covid - 19 tahap 1 dan 2 difokuskan di  Tribun lapangan Yos Soedarso Jln. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru, Senin (27/12/2021).

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin kepada media ini menyatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka upaya mendukung program nasional serta membantu Pemerintah Daerah untuk mencapai target 70 % sesuai yang digariskan oleh Pemerintah. 

"Untuk mencapai target tersebut tidak hanya di lakukan di lapangan Yos Sudarso Dobo namun juga dilaksanakan di daerah daerah di luar Dobo.
Sasaran yang dicapai kali ini sebanyak 536 orang dengan menggunakan vaksin sinovac, pfizer, moderna serta Astracenaka tahap I dan ke II, hal ini akan terus dilakukan guna mencapai target maksimal 70 % hinga akhir tahun 2021,"ucap Letkol Laut (P) Choirur Roziqin.


Menurut Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, guna mencapai 70 % dari peserta vaksin di Kota Kabupaten Mutiara ini masih membutuhkan target sekitar 4000 orang, sehingga perlu bahu membahu dan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Tidak hanya masyarakat Kota Dobo namun seluruh masyarakat yang ada di Kepulauan Aru termasuk para nelayan atau ABK kapal yang ada di Aru. 

"Pencapaian target 70% bukan semata - mata tujuan kesehatan dan kekebalan virus dari tiap individu namun untuk herd immunity atau kekebalan kelompok serta tujuan yang lebih besar yaitu agar seluruh masyarakat Indonesia sehat bebas Covid-19" Imbuh Danlanal yang sedang mendampingi Bupati saat peninjauan Vaksin di Desa Benjina dan Desa Juring.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"