Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 25 Desember 2021

Polres Kubar Lepas Puluhan Unit Pengamanan Nataru. AKBP Sonny Sirait: Ada 3 Yang Harus Diperhatikan

AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., MH

Kutai Barat, SNN.com - Menjelang malam Natal jajaran Polres Kutai Barat (Kubar) dan instansi terkait gelar Apel pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berlangsung di Mapolres Kutai Barat Jumat (24/12/2021).

Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait, S.I.K., MH langsung memimpin apel. Dalam sambutannya Sonny menyebutkan ada 3 yang perlu diperhatikan, "Pertama, kita tetap harus sadar untuk menjaga program pemerintah karena kita tahu semua bahwa virus Corona belum hilang sehingga untuk protokol kesehatan diharapkan yang ngepam di tempat-tempat sarana ibadah tolong diingatkan jemaatnya agar tetap mematuhi prokes, "tegas Kapolres.

"Kedua, yang patut kita waspadai juga masalah dimana pada saat kita berkumpul pasti ada kejahatan, kejahatan konvensional, mungkin ada nanti kejahatan pencurian, jambret yang perlu diwaspadai rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan, "sambungnya.

"Ketiga. Yang patut kita waspadai juga ancaman teror bom sebagaimana tahun lalu juga pernah terjadi dan perlu diwaspadai rekan-rekan SOP nya  (Standard operasional prosedur) perlu diperhatikan. Dan bagi jemaat yang datang dibantu dengan pengurus jemaat Gereja mungkin bisa melihat apakah orang ini mencurigakan, apakah betul orang tersebut jemaat gereja tersebut, "pungkas AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait.


Apel pergeseran pasukan terdiri dari beberapa instansi terkait antara lain, dari jajaran polres Kubar, Kodim 0912 Kubar, Sat Pol PP, Dishub, BPBD dan instansi lainnya.

Puluhan unit armada diterjunkan guna kelancaran petugas pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pasukan terbagi tiga kelompok besar masing-masing untuk ke kecamatan Melak, kecamatan Barong Tongkok dan kecamatan Linggang Bigung. Kemudian dibagi menjadi tiga sap untuk memudahkan mengatur pergeseran personel.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"