Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 30 Desember 2021

Perhutani KPH Cepu Menggelar Sharing Tahun 2020 Bersama LMDH

ADM KPH Cepu Ir. Mustopo Saat Menandatangani Pemberian Dana Hasil Shering 2020  Pengelola Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) bersama 26 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di TK Tunas Rimba 1 Cepu.

Blora, SNN.com - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu, Blora, menggelar acara serah terima sharing bagi hasil produksi kayu untuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) tahun 2020 yang bertempat di Gedung Pertemuan TK Tunas Rimba 1 Cepu Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Kamis (30/12 /2021).

Pramugi Prawiro Wijoyo Selaku ketua paguyupan LMDH Gardawana KPH Cepu dalam sambutannya. Ada 26 LMDH penerima sharing tahun 2020 yang diberikan pada hari ini Kamis 30/12/2021. Ungkapnya

Pramugi Sampaikan dana shering Pengelola Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) KPH Cepu tahun 2020 mendapat Rp. 1.181.343.219. dan akan diberikan kepada 26 LMDH penerima hasil shering tersebut, adapun yang  mendapatkan rangking pertama  LMDH Wono lestari Desa Mblungun mendapatkan hasil shering sebesar Rp.27.907 815, untuk rangking kedua diraih LMDH wana lestari dengan mendapatkan hasil shering Rp.228.112.571, dan ketiga adalah LMDH  wana makmur Nglebur Rp. 218.221.075.  dari ketiganya yang mendapatkan hasil shering tersebut di berikan secara simbolis. Ucapnya
Ir. Mustopo selaku Administatur Utama/KKPH Cepu bahwasanya LMDH di wilayah Perhutani KPH Cepu merupakan mitra yang posisinya sejajar dalam fungsinya untuk ikut menjaga kelestarian sumber daya hutan. Sharing sendiri merupakan hasil dari wujud kerjasama dalam pengelolaan sumber daya hutan serta menjaga kelestariannya dari mulai mendukung keberhasilan tanaman dan menjaga dari gangguan keamanan hutan yang dilaksanakan bersama LMDH guna menumbuh kembangkan rasa memiliki terhadap keberlanjutan fungsi dan manfaat Sumber Daya Hutan bagi Perusahaan, masyarakat Desa hutan dan pihak-pihak yang berkepentingan.


Pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap LMDH yang penerima sharing, juga segenap stakeholder.

Perhutani berharap untuk LMDH tetap berlanjut bisa bekerjasama dengan Perhutani dalam Kerjasama Usaha.

" Dengan catatan menyesuaikan perubahan aturan sesuai regulasi negara saat ini, "katanya.

dan untuk menggunakan dana sharing tersebut pada kegiatan usaha yang bisa membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa nya.
demikian juga dalam pencatatan nya untuk sesuai aturan akuntansi keuangan. Pungkasnya

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"