Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 20 Desember 2021

Polres Kubar Gelar Vaksin Door To Door 3 Pasar Di Kubar. Ipda Miftakul Nurkolik : Target 600 Orang


Kutai Barat, SNN.com - Dalam rangka pencapaian target bagi masyarakat agar mendapatkan vaksinasi Covid-19.
Polres Kutai Barat (Kubar) kembali laksanakan vaksin door to door dengan menyasar ke pasar-pasar terutama bagi warga (Masyarakat umum) yang belum mendapatkan vaksin berlangsung di Barong Tongkok Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini menerjunkan puluhan orang petugas vaksinator dari Kedokteran dan Kesehatan Polres Kubar. Sebagaimana biasanya, tim Vaksinator sebelum melakukan vaksin terlebih dahulu mengecek kondisi kesehatan warga, setelah dinyatakan sehat baru dilakukan vaksin.

Ada tiga kecamatan yang akan disasar oleh petugas vaksinator antara lain, Pasar Maleo Baru Barong Tongkok, Pasar Nala Linggang Bigung dan pasar Olah Bebaya Melak.
Dalam kegiatan vaksin door to door di pasar Barong Tongkok ini ada puluhan warga masyarakat yang sudah di vaksin jenis Sinovac dengan target 500 hingga 600 orang.

Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Kubar yang juga Perwira pengendali vaksinasi door to door Ipda Miftakul Nurkolik SH mengatakan.
"Kegiatan vaksinasi saat ini yang dilaksanakan Polres Kubar yaitu door to door untuk mempercepat vaksin di Indonesia terutama di Kutai Barat kita langsung menyentuh ke masyarakat dengan sasaran pasar Barong Tongkok, pasar Jaras dan pasar Melak, "ujar Nurkolik.

Lebih lanjut, "Untuk saat ini yang sudah di vaksin sekitar lima puluhan orang dan masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksin door to door yang dilaksanakan Polres Kubar ini mengingat mereka sibuk berkegiatan jualan di pasar-pasar yang tidak mungkin bisa datang ke grai-grai vaksin, "sambungnya.

Sementara, Warga yang diwawancarai media ini menyebutkan "Kami sebagai warga masyarakat tentunya sangat berterimakasih kepada pihak Polres Kubar yang telah meluangkan waktunya untuk mendatangi kami di pasar-pasar.
Sekali lagi terimakasih kepada Polres Kutai Barat yang begitu peduli dengan kami masyarakat, "ucap warga.

Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Kubar yang juga Perwira pengendali vaksinasi door to door Ipda Miftakul Nurkolik.

Ipda Miftakul Nurkolik SH mengatakan, "Vaksinasi ini berlaku umum dari anak-anak usia 12 tahun hingga lansia tetap dilakukan cek kesehatannya ketika tidak memenuhi syarat tidak berani memberi vaksin. Dan kegiatan vaksin door to door ini berlaku untuk umum baik dosis pertama maupun kedua,"pungkas Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Kubar yang juga Perwira pengendali vaksinasi door to door Ipda Miftakul Nurkolik.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"