Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 24 Desember 2021

Tes Urine Sopir Bus di Terminal Anjuk Ladang, Ini yang ditemukan Polisi


Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. memimpin pelaksanaan tes urine kepada sopir bus yang melewati terminal bus Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk dalam rangkaian kegiatan Operasi Lilin Semeru 2021. Jumat(24/12/2021) pagi.

Tak kurang dari 30 orang sopir bus diperiksa urinenya  dengan prosedur yang berlaku dan diawasi dengan ketat pengambilan urinenya agar tidak terjadi kecurangan. 

Dari 30 sopir yang diperiksa, Polisi mendapati  1 orang sopir yang alat testnya menunjukkan tanda positif. Dari pengakuan sopir tersebut sebelumnya telah meminum jamu herbal untuk menghilangkan pegel linu. 

“Tes urine ini kami lakukan dengan menggandeng pihak Rumah Sakit Bhayangkara dan pengelola terminal Anjuk Ladang”, ungkapnya Boy Jeckson.


Ia menambahkan pemeriksaan tes urine ini dilakukan sebagai antisipasi persiapan menghadapi lonjakan penumpang selama libur Nataru 2022 sekaligus menekan penggunaan narkotika di kalangan sopir bus serta menekan angka kecelakaan demi keselamatan penumpang

“Untuk sopir yang tesnya dinyatakan positif tadi akan kami tindak lanjuti, kami catat identitasnya dan jamu herbal ini akan didalami oleh Satresnarkoba. Pungkas Boy Jeckson.

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"