Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 24 Desember 2021

Bupati Tuban Serahkan Hadiah Lomba BerbagaiI Bidang, Tutup Kegiatan Hari Jadi


Tuban, SNN.com - Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban ke -728 resmi di tutup dengan penyerahan penghargaan kepada para juara lomba. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Nusantara, Hari Bela Negara dan Hari Ibu Tahun 2021, Jumat ( 24/12/2021 ) halaman Kantor Pemkab Tuban.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., menyerahkan piala dan penghargaan kepada kurang lebih 186 pemenang lomba pada berbagai bidang, diantaranya olahraga, budaya, Pemerintah Desa, kebersihan, dan PKK. Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, Forkopimda Tuban, Kepala OPD dan Camat se - Kabupaten Tuban.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pembangunan di Kabupaten Tuban. Termasuk juga serangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban. 

Lebih lanjut, penyelenggaraan berbagai kegiatan dan perlombaan yang di adakan Pemkab Tuban, di maksudkan untuk menggali dan mengetahui potensi tiap wilayah. Dengan demikian, akan dapat di petakan wilayah pengembangan dan kebijakan yang akan di ambil." Tujuannya mengoptimalkan potensi desa selaras dengan program One Village One Product," paparnya.

Di adakannya kejuaraan olahraga, lanjut Bupati, agar kian memotivasi altet maupun generasi muda di Kabupaten Tuban yang memiliki minat di bidang olahraga. Sekaligus mendorong atlet untuk meningkatkan prestasi setinggi - tingginya. Hal tersebut sesuai dengan komitmen pemkab Tuban dalam pengembangan SDM, salah satunya melalui olahraga.


Pemkab Tuban akan menyelenggarakan kejuaraan mulai dari tingkat Desa, terus berlanjut tingkat Kecamatan hingga Kabupaten. Sehingga, akan di dapat atlet yang menjadi representasi Desa, Kecamatan, dan Kabupaten. Di samping itu, Pemkab Tuban akan membuka akses seluas - luasnya bagi atlet Kabupaten Tuban untuk berkompetisi." Potensi atlet benar - benar akan di optimalkan," lanjutnya.
 
Menyoal Peringatan Hari Nusantara, Mas Bupati harus di maknai sebagai suatu bentuk penghormatan dan kegagahan Bangsa Indonesia mendeklarasikan laut pedalaman sebagai kesatuan wilayah NKRI. Kabupaten Tuban yang memiliki garis pantai sepanjang 65 KM sudah sepatutnya berbangga atas karunia potensi alam maupun budaya masyarakat pesisir. Kebanggaan tersebut hendaknya dirawat dengan menjaga ekosistem dan melestarikan kebudayaan pesisir.

Di Momentum Hari Bela Negara, Bupati Tuban berpesan masyarakat merefleksikan perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan kedaulatan Negara Indonesia. Penghargaan terhadap jasa para pendahulu dapat dilakukan dengan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, semangat pantang menyerah dan gotong royong dalam menjaga NKRI.


Pada kesempatan ini Mas Bupati Tuban mengajak agar senantiasa menghargai perempuan. Tanggal 22 Desember di peringati sebagai Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan atas dedikasi dan perjuangan perempuan dari masa ke masa. Peringatan Hari Ibu menjadi pengingat agar selalu menggelorakan semangat perjuangan bagi perempuan. " Selamat Hari Ibu untuk semua masyarakat Kabupaten Tuban," pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"