Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 30 Desember 2021

Warga Pesisir Jaga Kebersihan Lingkungan Pantai, Ajak Wakil Bupati Tuban


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH.,meresmikan Gedung Posyandu dan Pengenalan Produk Unggulan Kelurahan Sidomulyo, Rabu ( 29/12/2021 ). Kegiatan yang di gelar bersama Nurul Hayat Tuban juga di ikuti warga setempat dan mahasiswa KKM UIN Malik Ibrahim Malang.
 
Dalam sambutannya, Wabup Tuban, Riyadi mengajak masyarakat agar terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan mengoptimalkan keberadaan Instalasi Pengolahan Air Limbah ( IPAL ) Komunal atau MCK yang telah dibangun. Warga diminta agar menjaga kebersihan pantai dan kawasan laut. 

Pada kesempatan ini, Wabup Tuban menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid -19. Meski kabupaten Tuban masuk PPKM level 1, kedisiplinan menerapkan prokotol kesehatan tetap harus di jalankan. "Jangan kendor, kita harus tetap disiplin," paparnya. 

Sebagai bentuk pengembangan warga, Wabup Tuban akan memberikan sumbangan berupa kolam lele. Harapannya, mampu membantu roda perekonomian warga yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga.


Kang Riyadi sapaan akrab Wabup Tuban mengapresiasi keberadaan sejumlah produk unggulan hasil karya warga setempat. Menurutnya, kegiatan pemberdayaan yang di gagas warga menjadi dukungan penerapan program Mbangun Deso Noto Kutho." Keinginan warga untuk maju akan membawa manfaat bagi masyarakat dan Kabupaten Tuban," tuturnya. Lebih lanjut, produk unggulan warga sekitar di harapkan mampu meningkatkan kualitasnya, diantaranya mendaftarkan merk, pengemasan yang menarik, dan gencar promosi.

Sementara itu, Lurah Sidomulyo, Achzar Paradiska Setia Putra, STTP menyebutkan masyarakat terus diajak untuk mengurangi perilaku yang kurang sehat. Hal ini di karenakan kondisi rumah yg padat dan berdekatan dengan laut.


Tidak hanya itu, masyarakat secara berkala diberikan edukasi tentang berbagai program pembangunan di Kabupaten Tuban. Gayung bersambut, warga Sidomulyo sering berkegiatan secara swadaya." Termasuk kegiatan posyandu, rapat warga, maupun bersih lingkungan sekitar," pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"