Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 18 Desember 2021

Bupati Tuban Ajak Siswa Kembangkan Potensi Diri Dan Kedaerahan


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., meresmikan Mushola Baitur Rohman SMPN 4 Tuban, Jumat ( 17/12/2021 ). Peresmian tersebut juga di hadiri Kepala Dispendik Tuban, Nur Khamid, Ketua PGRI Tuban, Witono, Camat dan Forkopimka Merakurak, serta di ikuti guru dan siswa SMPN 4 Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menekankan penguatan pendidikan karakter sebagai pondasi pembentukan jati diri siswa. Pembentukan jati diri siswa menjadi modal awal sebelum nantinya siswa masuk pada jenjang yang lebih tinggi maupun dunia kerja. " Karenanya, harus di persiapkan mulai dari sekarang," paparnya.

Lebih lanjut, pihak Sekolah perlu melatih dan mengasah kepekaan siswa terhadap lingkungan sekitar. Selain kecerdasan di bidang akademik, perlu untuk di imbangi dengan kecerdasan emosional dan spiritual. Hal tersebut dapat di latih dengan intens mengamati kondisi sekitarnya.

Mas Bupati  menyatakan arah pendidikan di kabupaten Tuban di fokuskan pada pengembangan potensi generasi penerus dan potensi kedaerahan. Semangat enterprenuership hendaknya di tanamkan pada diri anak sejak dini. " Sekaligus membentuk kebanggaan Kabupaten Tuban yg dapat di ekspos seluas luasnya," pintanya.


Pemkab Tuban akan mendorong perusahaan agar hadir mengedukasi perihal dunia kerja kepada siswa.  Di samping itu, apa yang menjadi kebutuhan Perusahaan yang dapat di penuhi SDM Kabupaten Tuban lebih baik di sampaikan sehingga dapat di penuhi oleh masyarakat Kabupaten Tuban.

Dengan demikian setelah lulus Sekolah siswa tidak kaget dengan kondisi dunia kerja. Mas Bupati mengatakan tantangan global bukan sekedar materi yang tertulis dalam buku. Lebih dari itu, banyak aspek yamg dapat di ekspos tanpa memandang jenjang Sekolah.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"