Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 17 Desember 2021

Peringati HUT Kabupaten Kepulauan Aru Pangkalan TNI AL Aru Dukung Serbuan Vaksinasi di Halaman Kantor Bupati


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL Aru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemda Kabupaten Kepulauan Aru untuk kegiatan vaksinasi dosis tahap I dan Tahap II Warga Kota Dobo Kabupaten kepulauan Aru dalam rangka HUT Kabupaten Kepulauan Aru ke-18 tahun 2021 dengan tema "Dengan semangat Sita Kaka Walike, Kita Sukseskan Vaksinasi Nasional Demi Peningkatan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19" dimana kegiatan ini terpusat  di halaman kantor Bupati kepulauan Aru Jln. Raya Pemda Dobo, Jumat (17/12/2021).

Vaksinasi yang terpusat di tempat tersebut terpantau ramai, antusias warga masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi cukup tinggi, Beberapa warga masyarakat yang yang ikut dalam kegiatan dimaksud mengaku beruntung bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis. Jumlah warga yang telah divaksin  hari ini berjumlah 533 orang.

Di tempat terpisah Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr(Hanla)., M.M, mengatakan, Lanal Aru akan terus mendukung semua kegiatan Pemerintah Daerah maupun TNI-Polri khususnya dalam kegiatan Vaksinasi Nasional.


Inilah bagian dari pengabdian TNI AL kepada masyarakat dan bangsa untuk Indonesia sehat menuju bebas Covid-19. Disisi lain juga sebagai implementasi dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL agar optimal dalam mencapai target herd immunity masyarakat maritim. 

TNI AL di Aru mendukung penuh upaya percepatan penanganan Covid-19 di tanah air termasuk Kabupaten Kepulauan Aru guna mencapai target level 1 dengan prosentase 70 % masyarakat Kepulauan Aru telah tervaksin.

Selanjutnya Komandan Lanal Aru juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung serta menyiapkan diri untuk divaksin sehingga program Vaksinasi nasional Covid-19 yang dicanangkan oleh Pemerintah RI pusat, sukses dan masyarakat juga terlindungi dari Covid 19.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"