Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 11 Mei 2022

Kasus Program Kartu Tani Milik Dua Warga Desa Sukorejo di Usut Tuntas Polres Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Bupati LIRA ( Syamsuddin SH ) setelah diperiksa oleh penyidik di Mapolres Probolinggo. Dengan adanya Kasus dugaan penipuan program kartu tani yang dilaporkan oleh Nurjannah (43) dan Misjan (52), warga Desa Sukorejo Kecamatan, Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, terus ditindaklanjuti Polres Probolinggo. Pihak kepolisian telah memanggil seorang saksi dari pelapor, Selasa (10/5/2022).

Untuk itu Saksi yang dipanggil saat ini merupakan saksi dari pelapor, Bupati LIRA  Syamsuddin SH Pria yang mendampingi dua korban dalam laporan tersebut, telah dicercah sejumlah pertanyaan untuk kepentingan penyelidikan.

"panggilan  tersebut adalah sebagai saksi dan dimintai keterangan. Saya menjelaskan sesuai data yang saya dapat dari dua korban itu," ungkap Bupati LITA Syamsuddin SH  saat dikonfirmasi di Mapolres Probolinggo.

Samsuddin SH Pria yang juga menjabat sebagai Bupati LSM LIRA Kabupaten Probolinggo itu mengaku, dua korban program kartu tani itu, sudah dirugikan hingga puluhan juta rupiah. Hal itu sudah berlangsung sejak 2019 lalu. Dalam kajiannya, ia telah mengantongi empat nama terduga. Sebenarnya Saya dipanggil pertama kali sebagai saksi. Dua korban masih belum dipanggil untuk dimintai keterangan. Mungkin setelah ini," kata dia.

dan orang yang bersangkutan itu akan selalu siap untuk memberikan keterangan.

Untuk  itu, Humas Polres Probolingngo, Bripka Muchtar membenarkan atas pemanggilan seorang pelapor itu. Statusnya sebagai saksi untuk dimintai keterangan. "Ya kami panggil bapak Syamsuddin itu untuk dimintai keterangan," Ujarnya .

Awalnya Diberitakan sebelumnya, Nurjannah (43) dan Misjan (52), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Probolinggo, Selasa (19/4/2022) sore. Mereka mengaku, menjadi korban dugaan penipuan progam kartu tani, yang dilakukan oleh empat terduga tersebut. (Nitro/Yoga/team).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"