Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 11 Mei 2022

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 2 Perangkat Desa Baru Desa Ketileng Berjalan Sukses


Bojonegoro SNN, com - Pelantikan Perangkat desa Bertempat di Balai Desa Ketileng Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro pada Hari Rabu tanggal 11 Mei 2022. dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dua Perangkat Desa baru desa Ketileng 1 atas nama Moch fathkur Rohman dengan jabatan Kasun dan Saudara Sutopo dengan jabatan Kasi pelayanan.

Acara ini di hadiri oleh Camat Malo beserta jajarannya, Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota,Ketua RT, RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Calon Perangkat Desa baru beserta keluarga.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dan acara ini dilanjutkan pembacaan Keputusan Kepala Desa Ketileng Kecamatan Malo. 

Acara dengan Pengambilan Sumpah oleh Bapak Suwito Kepala Desa Ketileng kepada dua  perangkat desa yang dilantik, sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa baru Kasun dan Kasi pelayanan Dusun Ketileng 1.

Dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh
Kepala Desa kepada Perangkat Desa yang baru dilantik. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru setelah di tutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.


Memasuki acara sambutan di mulai dari sambutan Bapak Suwito selaku Kepala Desa Ketileng, Sambutan Camat, Sambutan Kapolsek dan Sambutan Danramil. 

Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan “Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebegai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggung jawab  sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing”

Sambutan Kedua dari Camat Malo “Saudara setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Kepala Desa tadi, Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya sehingga di Desa Ketileng mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh kepala desa tadi”

Setelah acara sambutan selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada perangkat desa baru mulai dari Bapak kepala desa, camat, kapolsek, Danramil, ketua BPD serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut dan di lanjutkan dengan foto bersama. Acara terakhir di tutup dengan ramah tamah, "Ujarnya. (Muri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"