Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 01 Mei 2022

Polres Kubar dan tim gabungan gelar Apel malam Takbiran Idul Fitri 1443 H


Kutai Barat, SNN.com - Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar) kembali gelar apel gabungan pengamanan malam takbiran berlangsung di Halaman Mako Polres pada hari Minggu (1/5/2022) sore.

Kali ini Apel gabungan diikuti tim baik dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan BPBD siap mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1443 H.

Diperkirakan lebih dari 100 personil tim gabungan bersiap melaksanakan patroli untuk memastikan dan memberi rasa aman kepada masyarakat khususnya umat Muslim yang menyambut hari raya Idul Fitri ini.

Dalam sambutannya. Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait menyebutkan, pelaksanaan Pengamanan idul Fitri ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat ditengah pandemi covid 19.

Diharapkan sistem pengamanan agar terfokus pada pengendalian dan pencegahan penularan covid 19 mengingat kerumunan massa yang ikut melaksanakan malam Takbiran.
"Untuk itu tim gabungan diharapkan melakukan imbauan dan mengawasi kedisiplinan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan 3M, " tegas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres meminta agar tim gabungan dapat melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan Ibadah Idul Fitri di masjid-masjid maupun lapangan.
Kemudian tim gabungan dan satgas covid 19 juga terus bersinergi melakukan deteksi dini penyebaran covid 19 di tengah masyarakat.

Rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan dalam patroli malam takbiran maupun hari raya Idul Fitri.

"Jika langkah-langkah tersebut dapat dilakukan dengan baik, saya yakin arus mudik maupun balik dapat berjalan lancar dan laju penyebaran covid-19 dapat terkendali. oleh karena itu, sinergisitas kepentingan harus solid. antar pemangku kepentingan di daerah ini," pungkas AKBP Sonny Sirait.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"