Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 01 Mei 2022

Gelar Apel Gabungan Pengamanan Malam Takbir Idul Fitri Di Widang - Tuban Di Pimpin Kapolsek


Tuban, SNN.com - Minggu ( 1/5/22 ), dilaksanakan apel pengamanan ( PAM ) takbir Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. Apel di pimpin langsung oleh Kapolsek Widang, AKP Rukimin, S.H., M.H.

Kepada peserta apel, Kapolsek mengarahkan agar melaksanakan atensi pimpinan bahwa kegiatan takbiran sudah ada imbauan supaya dilakukan di Masjid maupun Musholla. 

" Takbiran Kita imbau supaya dilaksanakan di sarana ibadah seperti Masjid dan Musholla, untuk takbir keliling hendaknya di tiadakan. Karena di samping rawan terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, juga mengundang keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan," bebernya.

Meski sudah ada himbauan, tetap kita antisipasi bersama apabila ada sebagian warga atau kelompok masyarakat yang masih mengadakan acara takbiran keliling. Setelah selesai kegiatan apel, kita akan mobile melaksanakan patroli bersama.

" Bukan hanya di Polsek Widang, seluruh Polsek di jajaran Polres Tuban pun melaksanakan apel PAM dan patroli bersama aparat terkait," lanjutnya.

Dalam kegiatan patroli bersama, kita juga akan menyambangi rumah - rumah kosong yang di tinggal oleh pemiliknya. Walaupun sebelumnya Binmas dan Bhabinkamtibmas telah menghimbau warga agar memperhatikan hal - hal yang sangat perlu dilakukan apabila meninggalkan rumah dalam waktu lama.

" Dari apel tersebut, terlihat susunan personil dari TNI, Polri dan Pol PP. Personil gabungan di libatkan dalam mengamankan dan mengantisipasi kegiatan malam takbiran dengan di pimpin langsung oleh Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Wakilnya Iptu Ali Mas'ud, S.H. sedang untuk pergerakan anggota Reserse di kendalikan oleh Kanit Reskrim Ipda Siswanto, S.H. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"