Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 14 Mei 2022

Polsek Jajaran Polres Tuban Kunjungi Pemilik Hewan Ternak, Waspada Penyakit Mulut Dan Kuku


Tuban, SNN.com - Kanit Binmas Polsek Widang Aipda Mujianto bersama Bhabinkamtibmas intens mengunjungi pemilik hewan ternak yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

" Kunjungan dilakukan untuk penyampaian informasi dan memberikan imbauan pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak mudah menyerang, dan virus tersebut dapat mengakibatkan hewan alami sakit hingga kematian.

" Bila mendapatkan hewan ternak dalam kondisi sakit, kita sarankan untuk di pisahkan dulu dan di obati oleh dokter hewan. Baru setelah sembuh bisa di satukan kembali ataupun di jual," terang Aipda Mujianto, Jum'at ( 13/5/2022 ).

Kami juga menyampaikan pesan dan imbauan dari Bapak Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H., agar para pemilik hewan ternak untuk turut melakukan upaya pencegahan, diantaranya dengan pemberian vitamin maupun pemberian Vaksin.

" Di samping itu, para peternak juga bisa menjaga kebersihan kandang maupun pakan agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku," sambung Aipda Mujianto.

Bila mendapati hewan ternak mati, Kita ingatkan agar tidak menjual ataupun menkonsumsi daging dari hewan ternak tersebut. Ini edukasi yang kita sampaikan saat berkunjung ke peternak yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban," jelentreh Aipda Mujianto. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"