Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 05 September 2022

Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Melaksanakan Pendampingan Vaksin Hewan Ternak


Lamongan, SNN.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 0812/07 Bluluk Koptu Tri Laksono, turut melaksanakan pendampingan dalam pelaksanan pemeriksaan dan vaksinasi PMK disejumlah kandang guna mencegah meluasnya wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Senin (05/09/2022).

Pemeriksaan tersebut dilakukan bersama Instansi terkait yakni Polsek Bluluk serta Dinas ketahanan Pangan dan Peternakan Kecamatan Bluluk, Kabupaten lamongan.

Kepala Pelaksana petugas lapangan mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan,penyemprotan kandang dan pemberian vaksin selalu di dampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas karena  wabah pada hewan ternak saat ini benar benar membutuhkan sinergitas yang militan bertujuan untuk menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menjangkit pada hewan ternak yang di miliki masyarakat.

Babinsa menekankan kepada pemilik hewan ternak agar selalu waspada dan menjaga kebersihan kandang. "Saya menghimbau kepada pemilik hewan ternak agar selalu menjaga kebersihan kandangnya. Apabila apa indikasi hewan ternak terjangkit PMK, pada kesempatan pertama langsung laporkan kepada kami atau kepada dinas terkait. Ini semua demi menekan angka penularan penyakit PMK" ujar Koptu Tri Laksono.

“Tidak perlu panik, yang paling penting tetap menjaga kebersihan lingkungan kandang hewan ternak. Lakukan karantina, dan koordinasi dengan petugas jika ada hewan yang sakit untuk pengobatan dan wabah ini pasti bisa teratasi" Pungkasnya.(Pendim 0812).

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"