Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 01 September 2022

Dandim 0820/08 Probolinggo, di HUT Pramuka Ke 61 Tanam Pohon dan Lestarikan Sumber Mata Air di Lereng Bromo


Probolinggo, SNN.com - Dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas anggota Pramuka di kabupaten Probolinggo,  kwartir cabang gerakan Pramuka Probolinggo, melaksanakan kegiatan karya nyata inovasi kepramukaan dalam pelestarian sumber mata air tahun 2022.

Segenap Forkopimda turut serta dalam kegiatan penanaman pohon, bersama Anggota Kwartir pasukan  Pramuka, saka Wira Kartika, saka bhayangkara, saka bakti Husada, saka dirgantara, saka kencana, saka kalpataru, saka wana bakti,  saka taruna bumi, saka SAR serta saka Pariwisata, selain melakukan penanaman pohon bersama masyarakat Tengger, juga melaksanakan pemasangan pipa secara simbolis oleh PLT Bupati Probolinggo bertempat di sumber mata air banyu kendi Desa Ngadas Kecamatan Sukapura. Rabu (31/08/2022).

"Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga kelestarian alam serta mengajarkan kepada anggota Pramuka juga tanggap melestarikan alam di lingkungannya, dengan penanaman kayu yang merupakan sumber utama resapan air, sehingga bisa menjaga keseimbangan dan kelestarian sumber mata air yang merupakan kebutuhan dominan untuk kelangsungan hidup, jika alam kita rawat tentunya secara tidak langsung alam juga akan merawat kita," Ucap PLT Bupati Probolinggo Drs.H Timbul Prihanjoko.

"Dengan apa yang telah kita lakukan bersama adik- adik Pramuka bisa menjadikan contoh pada masyarakat untuk saling mengingatkan dan menjaga kelestarian alam utamanya hutan lindung, dan menjaga sumber mata air di lingkungannya masing-masing, kegiatan tadi di awali dari desa Sapikerep serta dilanjutkan pemasangan pipa di desa Ngadas, bahkan saya tadi mencoba langsung minum sangat segar dan betul betul alami airnya," Tutur Dandim 0820/08 Probolinggo, letkol Arh Arip Budi Cahyono S.E.

" Dengan adanya pelestarian alam dan penanaman kayu serta pemasangan pipanisasi  di desa Ngadas, saya ucapkan terima kasih kepada  Forkopimda dan Kwartir Pramuka Probolinggo yang telah memberikan semangat kepada kami di HUT Pramuka ke 61, untuk tetap menjaga kelestarian alam dan sumber mata air," Pungkas Kepala Desa Ngadas Kastaman. ( Arini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"