Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 07 September 2022

Dukung Gerlasih, Lanal Aru Bersihkan Pantai Papaleseran


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka mendukung Gerakan Laut Bersih Nasional, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dibawah komando Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP melaksanakan aksi bersih - bersih pantai.

Aksi pembersian pantai kembali difokuskan di pesisir pantai Papaliseran, Dusun Belakang Wamar Kecamatan  Pulau-pulau Aru, Rabu (7/9/2022).

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono dalam sambutannya mengatakan, aksi pembersihan pantai yang dilaksanakan oleh Lanal Aru hari ini merupakan salah satu program dalam rangka memperingati hari jadi Ke-77 TNI AL Tahun 2022.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata untuk kebersihan lingkungan laut," ungkapnya.

Kegiatan Gerakan Nasional Laut Bersih ini tambah Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, akan kita ikuti bersama-sama secara virtual dengan rangkaian kegiatan yang telah diatur oleh Panitia Pelaksana, namun ia mengajak seluruh komponen masyarakat kepulauan Aru untuk turut peduli dengan lingkungan khususnya sampah plastik.

"Dan kepada seluruh elemen  masyarakat Aru saya juga berharap dapat berperan aktif dalam menjaga kebersihan serta mensosialisasikan kepada pengunjung pantai Papaliseran agar lingkungan pantai tetap terjaga kebersihannya," pinta Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.


Sementara pantauan media ini, aksi pembersihan pantai oleh Lanal Aru mendapat dukungan dari pemerintah dan seluruh Forkopimda setempat.

Bahkan para siswa - siswi SMA Katolik Yos Sudarso Dobo, dan Perwakilan Guru dan Siswa - Siswi SMA Negeri 3 Kepulauan Aru turut andil dalam aksi pembersihan pantai tersebut.

Beberapa siswa kepada media ini mengaku bangga dengan kehadiran TNI AL di Aru. Mereka mengaku bangga dengan sikap para prajurit Pangkalan TNI AL Aru yang punya kepedulian terhadap lingkungan di pesisir wilayah pulau Aru.

"Doa kami, seluruh prajurit Pangkalan TNI AL Aru diberi kesehatan, kekuatan, dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga semua mereka tetap kuat untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,"ucap mereka.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"