Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 03 September 2022

Kemeriahan Gerak Jalan Napak Tilas Mayangkara yang diikuti 2000 Orang Peserta


Lamongan, SNN.com – Untuk mengenang masa penjajahan belanda dalam rangka mempertahankan daerah di kec Mantup kabupaten Lamongan dan sekaligus memperingati HUT RI ke- 77 tahun 2022. Yang bertempat di Lapangan Mayangkara Desa/Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Sabtu, (03/09/2022).

Dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi MBA dan sebagai Danup Danramil 0812/05 Kembangbahu Kapten Kav Nur Chodjim dengan Penanggung Jawab Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lamongan dengan diikuti sebanyak 2000 peserta.

Dalam amanatnya Bupati Lamongan selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa sejarah membuktikan bahwa Kabupaten Lamongan pernah ditempati pasukan bersenjata yang disebut Pasukan Kuda Putih Mayangkara, pasukan ini dibentuk untuk mempertahankan daerah Mantup dari Belanda. “Mari kita bersama-sama meneruskan semangat para perjuangan pahlawan untuk menjaga NKRI dari pengaruh segala macam ancaman, dan generasi muda millenial dari pengaruh Narkoba, terorisme dan degradasi moral” ucap Bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa kegiatan napak tilas ini bertujuan untuk memperingati perjuangan Pasukan Mayangkara, dan dalam pelaksanaan napak tilas ini harus terus diperbanyak peserta yang mengikuti dan ditingkatkan kualitas yang lebih baik. Rute yang dilalui oleh para peserta napak tilas adalah sebagai berikut :


Start Lapangan Mayangkara Ds/Kec. Mantup Kab. Lamongan - Jl. Raya Kec Mantup - Jl. Raya Kec. Kembangbahu - Jl. Raya Kec. Tikung - Jl. Sunan Drajad - Jl. Lamongrejo - Finish Alun -Alun Kab. Lamongan.

Dalam gerakjalan napak tilas mayangkara ini terlihat anggota TNI dari Difisi 2 Kostrad Batalyon Yonif Para Raider/503 bersama anggota TNI dari Kodim 0812 Lamongan membawa bendera mayangkara yang memimpin gerakjalan napak tilas Mayangkara tersebut. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"