Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 05 September 2022

Meriahkan Puncak HUT RI ke-77, Pemdes Sambiroto Kecamatan Kapas Bangkit Untuk Membangun Desa


Bojonegoro, SNN.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, pemdes Desa Sambiroto Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro menggelar jalan santai keliling Jalan poros Desa, Minggu (04/09/2022). 

Para peserta yang merupakan warga Desa sambiroto tua muda bahkan anak anak tampak sangat antusias mengikuti jalan santai ini. Kegiatan ini juga diikuti oleh unsur para perangkat Desa sambiroto, BPD dan tokoh masyarakat juga tampak hadir wakil ketua DPRD kab Bojonegoro dari F.PD Sukur Priyanto SE.

Dalam sambutannya Sukur mengatakan, jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT RI Ke-77. Selama 2 tahun terakhir ini yang lagi vakum di karenakan adanya Pandemi Covid-19.

"Kami laksanakan acara ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 77. Alhamdililah pesertanya sangat antusias. Pesertanya warga seluruh masyarakat Desa sambiroto " kata sukur

" jalan santai ini kurang lebih menempuh jarak 3,5 km dimulai dari lapangan ds Sambiroto menuju Jalan poros desa  belok ke arah jalan Desa sambiroto lalu kembali ke lapangan, "sambung dia. 

Panitia menyediakan berbagai macam hadiah bagi para peserta yang beruntung dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor merk susuki nek II Peserta nantinya mengumpulkan potongan kupon yang sebelumnya sudah didapatkan oleh peserta.

Menurut Sukur, pihaknya akan terus konsisten dalam menyelanggarakan kegiatan menyambut hari kemerdekaan Indonesia sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya juga sudah menyelenggarakan perlombaan, di antaranya perlombaan senam perorangan dgn hadiah cash money dan beberapa hadiah utama sepeda gunung, mesin cuci dan kulkas, sangat meriah sekali tadi, "tuturnya.

"Harapan saya ini membuktikan  bahwa pemdes Sambiroto sangat konsen untuk kegiatan menyambut HUT RI Indonesia, tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan membangkitkan semangat, bahwa kita sebagai warga Indonesia patut bangga dengan hari kemerdekaan," pungkas sukur

Gunawan Wibisono kepala Desa Sambiroto menyampaikan dalam sambutanya,"  kita berikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mulai bangkit lagi seiring dengan kondisi situasi seperti saat ini.

"Ini awal kebangkitan kita semuanya untuk kedepan ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi untuk membangun Desa dan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa, "ujarnya.

Di hari besar ini kita semuanya jangan sampai terpecah belah, karena dengan semangat dan bersatu kita bisa bangkit dan berkembang, mulai segi pembangunan desa, dan sektor sektor ekonomi lainya. 

"Semoga di HUT RI ke-77 ini sebagai wujud semangat kita untuk bangkit dari kepurukan selama pademi covid-19 tahun yang lalu dan acara ini terselenggara murni dari swadaya masyarakat tidak menggunakan dana desa DD ataupum ADD, "tutur kades dengan bersemangat.

Sebagai hiburan pak kades menghadirkan orkes dengan bintang tamu LALA  WIDY..
bravo Sambiroto... (Yanto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"