Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 05 September 2022

Serda Bustari Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi


Probolinggo, SNN.com - Sebuah komitmen dari manunggalnya ABRI dan rakyat perlu di aplikasikan dengan tidak mengenal batas ruang dan waktu. Karena seorang prajurit harus mempunyai jiwa yang peka terhadap situasi yang ada.

Seperti halnya yang terjadi di Dusun Poreng, Desa Sidomulyo Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Beberapa warga sedang memperbaiki dan sekaligus membersihkan saluran irigasi, agar supaya aliran air ke sawahnya lancar.

Melihat aktifitas warga Dusun Poreng tersebut, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Sidomulyo, Serda Bustari tanpa berfikir panjang langsung membantu warga binaannya yang sedang membersihkan saluran irigasi.

"Ketika kami melintas, ada beberapa warga yang sedang membersihkan saluran irigasi, maka kami langsung membantunya," ucap Serda Bustari, anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar, Senin (5/9/2022).

Serda Bustari menjelaskan, bahwa sesuai arahan Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, setiap Babinsa wajib hukumnya peka akan situasi warga binaannya. Intinya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

"Alhamdulillah, bersama beberapa warga, kami bisa memperbaiki sekaligus membersihkan saluran irigasi, wargapun senang karena air sudah bisa mengalir ke sawahnya dengan lancar," tandas Serda Bustari. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"