Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 10 September 2022

Prajurit Lanal Aru Ziarah Ke Makam Sertu Anumerta Luther Gaspers


Kepulauan Aru, SNN.com - Memperingati Hari Ulang Tahun TNI AL ke - 77 Tahun 2022,  Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial salah satunya gerakan Nasional penanaman Sorgum.

Hari ini, Sabtu (10/9/2022) pagi tadi, Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru berziarah ke makam Sertu Anumerta Luther Gaspers, tepatnya di Jl.Pemda Aru, Kecamatan Pulau-pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru. 

Acara ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP.

Hadir, Palaksa Lanal Aru, Mayor Marinir Sapiruddin Siregar., Dankal Pulau Trangan III-09-06, Lettu Laut (P) Edy Dwi Widada, Kasatfaslan Lanal Aru, Lettu Laut (T) Mancar Hutasoit, Pasiops Lanal Aru, Letda Laut (T) Sutrisno, Kasatkom Lanal Aru Letda (E) Sucipto, Jalasenastri Cab 4 DJA III Lanal Aru, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Aru.

Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kita selaku generasi penerus bangsa kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita dengan pengorbanan yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

"Nah, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI AL ke 77 kami datang untuk berziarah di makam Sertu Anumerta Luther Gaspers dengan harapan para generasi penerus bangsa Indonesia tercinta ini tidak lupa dengan perjuangan arwah para pahlawan kita," ungkapnya.


Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke - 77 tahun ini tambah Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Tema yang kita usung tersebut mengharapkan agar generasi penerus bangsa dan khususnya prajurit TNI AL Pangkalan TNI AL Aru dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin agar tercipta generasi penerus yang handal dan berjiwa nasionalisme sehingga dapat mewujudkan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," ucap Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono


Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com, ziarah dan tabur bunga didahului dengan rangkaian Anjangsana yang disertai dengan penghormatan kepada para arwah, pembacaan doa serta pemberian tali asih kepada keluarga Almarhum Sertu Anumerta Luther Gaspers.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"