Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 02 September 2022

Serbuan Vaksin, Makoramil 0820/13 Krejengan Didatangi Ratusan Warga


Probolinggo, SNN.com - Tindak lanjut dari gelaran vaksinasi di Makodim 0820 Probolinggo beberapa hari lalu, yang mampu menjaring 490 orang, baik yang belum vaksin dosis 1 dan 2 juga untuk vaksin booster.

Hal itu dimaksud, dalam rangka membantu program pemerintah menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) menghadapi virus corona yang sampai saat ini masih ada.

Disampaikan Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, bahwa pihaknya akan terus menggencarkan vaksinasi tersebut sampai ke pelosok desa. "Kami perintahkan ke jajaran Koramil yang ada di Kabupaten/Kota Probolinggo untuk menggelar serbuan vaksinasi yang berpusat di Koramil setempat," kata Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, Jum'at (02/09/2022).

Terpisah, menindak lanjuti arahan Dandim, Koramil 0820/13 Krejengan menggelar serbuan vaksinasi, baik yang belum vaksin dosis 1 dan 2, juga vaksin booster. Giat tersebut berpusat di Makoramil Krejengan dengan menjaring 17 desa.

Danramil 0820/13 Krejengan, Kapten Czi Bagus Handoko menyampaikan bahwa giatnya merupakan tindak lanjut dari Kodim 0820 Probolinggo dengan upaya jemput bola di wilayah teritorialnya.

"Alhamdulillah, serbuan vaksin booster serta vaksin dosis 1 dan 2 di wilayah kami, dari 17 desa se Kecamatan Krejengan, terjaring 400 orang. Ini merupakan kerja sama para Babinsa dengan pemerintah desa setempat," terang Kapten Bagus.

Diketahui, target Kodim 0820 Probolinggo untuk giat serbuan vaksinasi, baik dosis 1 dan 2 ataupun booster mencapai 4.000 orang di wilayah Kabuapten/Kota Probolinggo. ( pendim 0820 )

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"