Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 06 September 2022

Serda Edy Susanto, Hadiri Istighosah Akbar dan Gema Sholawat di Desa Binaan


Probolinggo, SNN.com - Eratkan Silaturahmi, Serda Edy Susanto Babinsa koramil 0820/07 Wonomerto  hadiri undangan  Pelaksaan Istighosah Akbar dan Gema Sholawat dalam rangka Selamatan Desa.bertempat di balai desa  Pohsangit lor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.pada Senin malam (5/09/2022) 

Hadir pada kegiatan istighosah tersebut Kepala Desa Pohsangit lor, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa koramil 0820/07 Wonomerto  Serda Edy Susanto, perangkat Desa Pohsangit lor, ketua RT dan RW Desa Pohsangit lor, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat sekitar Balai Desa  Pohsangit. Acara tersebut dipimpin oleh tokoh agama Desa Pohsangit lor, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 

Saat di temui di sela-sela acara Serda Edy Susanto mengatakan Kegiatan Istighosah Akbar dan Gema Sholawat  ini adalah  momentum yang sangat  tepat untuk kita mengisinya  dengan kegiatan-kegiatan  positif dan sebagai ajang instropeksi diri untuk kita bersama untuk  lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk kita semua khususnya warga masyarakat diwilayah desa Pohsangit lor bisa hidup rukun, saling menghormati satu dengan lainnya, dan lebih luasnya  semoga Bangsa ini bisa terhindar dari segala Bala dan Bencana", ucap Edy Susanto.

Musafak (48) warga Pohsangit lor menyampaikan, setiap tahunnya desa Pohsangit lor menyelenggarakan acara Istighosah Akbar dan Gema Sholawat, dengan berbagai rangkaian kegiatan ada di dalamnya. Salah satunya dengan di bawanya makanan oleh warga ke balai desa untuk doa dan makan bersama.

Selain itu, juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rejekinya kepada masyarakat desa Pohsangit lor. “Tradisi Istighosah Akbar dan Gema Sholawat tetap kami laksanakan setiap tahun. Kami isi dengan berbagai macam kegiatan”. ungkapnya Musafak. (Arini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"