Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 06 September 2022

Peringati HUT TNI AL ke - 77, Lanal Aru Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke-77 Tahun 2022, Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III menggelar bakti sosial berupa donor darah di atas KAL Pulau Trangan III-9-06.

Aksi sosial tersebut melibatkan dinas kesehatan setempat dan difokuskan pada saat KAL Pulau Trangan III-9-06 sementara jangkaran di sekitaran perairan laut Aru, Selasa (6/9/2022).

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP disela - sela kegiatan itu berlangsung menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut serempak dilakukan oleh jajaran TNI AL yang di buka secara virtual oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Aksi donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Ke -77 TNI Angkatan Laut, dimana kegiatan ini juga sebagai wujud  kepedulian sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan secara serempak oleh seluruh jajaran TNI AL," ucap Danlanal, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono.


Menurutnya, aksi donor darah yang diselenggarakan secara serempak oleh seluruh jajaran TNI AL merupakan kegiatan yang sangat mulia. Karena, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien.

"Bahkan, menyelamatkan jiwa sesorang. Inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Pangkalan TNI AL Aru dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” ujarnya.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"