Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 10 November 2022

9 Cabor Akan Dipertandingkan di Ajang Bupati Bojonegoro Cup 2022


Bojonegoro, SNN.com - Sebanyak 9 cabang olahraga (cabor) bakal dipertandingkan dalam kompetisi piala Bupati Bojonegoro Cup tahun 2022. Hal ini sebagai upaya Pemkab Bojonegoro menjaring bibit-bibit unggul atlet di Bojonegoro.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Saifuddin mengatakan bahwa event Bupati Bojonegoro Cup akan diselenggarakan pada tangal 12 November 2022. Nantinya ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya catur, bulu tangkis, tenis meja, pentaque, e-sport, bola basket, bola voli, futsal dan sepak bola.

“9 cabang olahraga tersebut akan dilaksanakan di tiga tempat, yaitu Sukorejo Sport Center (SSC), GOR Utama Bojonegoro dan Stadion Letjen H. Soedirman,” ucapnya.

Saifuddin juga menuturkan Pemkab Bojonegoro bersama KONI Bojonegoro berharap dengan adanya Bupati Cup 2022 yang menjadi event setiap tahun, bisa mencari bibit-bibit atlet unggul untuk nantinya diberikan pembinaan dan diikutsertakan dalam event-event kejuaraan baik tingkat provinsi atau nasional.

Pihaknya juga memastikan agar wasit atau juri bersikap sportif, jujur dan adil dalam memberikan penilaian dalam ajang Bupati Cup 2022. "Sehingga peserta yang terpilih sebagai juara melalui proses yang benar dan profesional,” terangnya. 

Terpisah, Kabid PIKP R. Panji Ariyo Kusumo menambahkan, Pemkab Bojonegoro melalui Dinpora pada awal Juli 2022 telah melaunching program KPOB (Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro). KPOB adalah upaya penjaringan atlet bagi siswa asal Kabupaten Bojonegoro secara online untuk mempersiapkan anak didik berprestasi dalam bidang olahraga. Dengan harapan dari pemuda inilah muncul atlet-atlet berprestasi. (Mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"