Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 20 November 2022

Administrasi Pendaftaran Seleksi JPT Sekda di Kabupaten Probolinggo Mendapat Sorotan Publik


Probolinggo, SNN.com - Pasalnya, persyaratan administrasi umum untuk pendaftarannya diduga ada persyaratan yang tidak wajar yang tidak mengindahkan regulasi yang dikeluarkan oleh Kemendagri 

Mendasar pada Permendagri No.5 Tahun 2005 Tentang Pedoman Penilaian Calon Sekretaris Daerah Provinsi Dan kabupaten /kota Pejabat Struktural Eselon II lingkungan kabupaten/kota. 

Persyaratan pendaftaran calon Sekda bukan hanya dari faktor lamanya menduduki jabatan Struktural namun segi pengalaman menduduki jabatan struktural seperti yang di sebutkan pada pasal.1 No 3 berbunyi, 

Persyaratan calon sekretaris Daerah Provinsi Yaitu; Sekurang-kurangnya pernah menduduki 2 (dua) jabatan Struktural Eselon II yang berbeda” Namun penerapan tersebut tidak di tautkan dalam pendaftaran seleksi JPT SEKDA di kab. Probolinggo sehingga perihal tersebutpun menjadi tanda tanya dan kecurigaan Publik bahwa persyaratan administrasi pendaftaran JPT Sekda di kab. Probolinggo ada indikasi pesanan dengan maksud tujuan tertentu. 

Sementara kepala Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin saat diklarifikasi mengenai persyaratan calon Sekda minimalnya 2 (dua) kali menempati jabatan struktural. 

Hudan mengatan “ ketententuan tersebut adalah ketentuan lama” katanya”. 

Ironisnya, pernyataan kepala Badan Kepegawaian daerah kabupaten Probolinggo tersebut seakan bertolak belakang dengan informasi yang di Up date oleh BKD JATIM  mengenai ketentuan yang menjelaskan minimalnya 2 (dua) kali jabatan berbeda tersebut. 

Ada apa dengan pansel JPT SEKDA PROBOLINGGO 


Berdasarkan informasi, pendaftaran JPT SEKDA Kab. Probolinggo yang pendaftarannya telah dibuka pada tanggal 7 s/d 11 Nopember 2022, yang di pesertai oleh 8 orang peserta dan lolos administrasi 7 orang. 

Diantaranya. 

1. AGUS MUKSON,SH, M,Si (Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan Danb Pembangunan Kabupaten Probolinggo) 

2. EDY SURYANTO, SB. Sos, M.Si (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Probolinggo) 

3. H. DODDY NUR BASKORO. S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Probolinggo) 

4. KRISTIANA RULIANI, S.Sos. MM (Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Probolinggo). 

5. UGAS IRWANTO, S.Sos.M.Si (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo). 

6. HERI SULISYANTO, S.Sos, M.si (Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo). 

7. YULIUS CHRISTIAN, S.IP.MM (Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian  Kabupaten Probolinggo), "pungkasnya (Arifin-NITRO-YOGA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"