Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 20 November 2022

BINTALJARAHDAM IV/DIPONEGORO GELAR MUHASABAH DI YONARHANUD 15/DBY


SEMARANG, SNN.com – Bintaljarahdam IV/Diponegoro menggelar kegiatan Muhasabah di Yonarharnud 15/DBY dalam rangka mengevaluasi diri serta memperbaiki etos kerja prajurit ke arah yang lebih profesional dengan dilandasi iman dan taqwa sesuai dengan ajaran Islam, Jumat (18/11/2022).

Diikuti sebanyak 80 orang perwakilan Prajurit Yonarhanud 15/DBY, kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut dipimpin langsung oleh Kabintaljarahdam IV/Diponegoro Kolonel Caj Drs. Tauhid, M.M.,.dan sebagai pemberi materi Mayor Caj Syamsul Ma’arif Kasi Binrohis.

Kabintal mengatakan Muhasabah adalah sebuah upaya evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspek, baik yang bersifat vertikal yang langsung berhubungan dengan Allah SWT, maupun horizontal yang berhubungan dengan sesama manusia.

“Muhasabah merupakan salah satu sarana yang dapat mengantarkan manusia mencapai tingkat kesempurnaan sebagai hamba Allah SWT. Karena Muhasabah merupakan perintah Allah SWT, serta merupakan barometer keimanan seorang Mukmin dan merupakan kunci sukses kehidupan manusia” Ungkap Kabintaljarahdam

Kegiatan ini digelar sebagai upaya evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspek. Selain itu untuk memperjuangkan kebaikan, kebenaran, kemaslahatan manusia serta memberantas kemungkaran dan kebathilan.

“kebenaran dan keadilan harus selalu ditegakkan agar menjadikan negeri kita adil, makmur dan kiranya selalu dapat menurunkan rahmat dan barokah dari Allah SWT” Imbuhnya. (snn.com-H.R.Alex/Pendam IV/Diponegoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"