Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 22 November 2022

Babinsa Kedungadem Kodim Bojonegoro Bantu Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging


Bojonegoro, SNN.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Kedungadem, Kodim 0813 Bojonegoro, Serka Adi Suprapto, turut mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Kesongo, melaksanakan fogging diwilayah binaan di Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan fogging atau pengasapan dilaksanakan dengan tujuan untuk mematikan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pada kesempatan tersebut, Serka Adi Suprapto, mengatakan bahwa kegiatan fogging merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. "Kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih," pesannya. Selasa (22/11/2022).

Sementara Kepala Desa (Kades) Panjang, Hari Hartono, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan peran TNI khususnya anggota Koramil 0813-08/Kedungadem dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan didesanya.

Dirinya berharap, agar warga masyarakat juga turut menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.

"Semoga kita kesemuanya terbebas dari ancaman penyakit demam berdarah," harapnya.(Mr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"