Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 19 November 2022

Silaturahmi dengan IPSI dan Organisasi Pencak Silat, Kapolres Lumajang Jaga Kondusifitas


Lumajang, SNN.com - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan bertemu dengan Organisasi silat se-Lumajang dan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lumajang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Ruang Eksekutif Polres Lumajang, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan tersebut sebagai pertemuan rutin dalam kegiatan Silaturahmi Dan Pertemuan Kapolres Lumajang antara IPSI dan organisasi Pencak Silat.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, Seni beladiri atau silat ini bukan untuk bergaya - gayaan maka perlu disadari seni beladiri atau silat tersebut untuk memberikan bakat untuk juara.

Dewa menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan agar para pengurus perguruan silat Lumajang lebih saling kenal. Tujuannya untuk membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Harapannya untuk menjaga keharmonisan antar perguruan silat demi terciptanya suasana kondusif di Kota Lumajang,” jelasnya

Kapolres menyampaikan, Bahwa perguruan silat di wilayah kabupaten Lumajang kompak sehingga waspada disusupi oleh kelompok yang mengadu domba.

"Karena pencak silat merupak salah satu ajaran yang di ajarkan pada zaman dahulu sehingga kita dapat menjaga negara dengan adanya perguruan silat," tuturnyam

Dewa berpesan kepada perguruan silat jaga kedamaian di wilayah kabupaten Lumajang dengan menjaga kondusifitas.

"Kami dari Polri kita menjaga kamtibmas yang kondusif di wilyah kabupaten lumajang khususnya perguruan silat," ungkapnya 

Sementara itu,  Ketua IPSI Kab. Lumajang M. Toyib dalam sambutan menyampaikan, Bahwa perguruan yang ada  Lumajang  mulai kemarin sudah kondusif sekali dari masing - masing perguruan selalu melakukan kordinasi dan tidak terjadi permasalahan yang terjadi.

"Bukan jamannya lagi kita seperti dulu pencak silat ini punya pemerintah dan negara. Bahwa silatuhrahmi ini harus tetap terjaga sehingga menjaga kondusifitas diwilyah kab. Lumajang," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"