Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 09 Maret 2023

Babinsa inspiratif Koramil 0812/07 Bluluk Lakukan Komsos Pengobatan Gratis secara Door To Door

Lamongan, SNN.com - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satunya melalui babinsa inspiratif  yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/ 07 Bluluk jajaran Kodim 0812/Lamongan Serka Joko selaku Babinsa Desa Kuwurejo kec Bluluk kab Lamongan dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) melalui pengobatan gratis secara door to door (dari rumah ke rumah) warga yang sakit. Kamis (09/03/2023).

Pembinaan Komsos Babinsa Inspiratif ini  merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain menjadi Babinsa, Serka Joko juga memiliki kemampuan di dalam bidang kesehatan, di sela sela tugasnya lah beliau melakukan komsos pengobatan secara door to door di rumah warga yang membutuhkan.

Kedatangan Babinsa tersebut untuk memeriksa warga yang sakit serta memberikan diagnosa penyakit serta obat kepada warga. Pemeriksaan yang dilakukan di rumah rumah warga tersebut karena warga yang sakit itu tidak bisa datang ke rumah sakit.

“Adapun warga yang sakit antara lain, Ibu Dirin (60) warga Dsn Ngasemboto RT/RW 02/02. Desa. Kuwurejo Kec Bluluk Kab.Lamongan dengan diagnosa hipertensi dan Kolestrol, Semoga dengan komsos ini dapat membantu masyarakat yang sedang sakit agar bisa cepat sembuh. Apalagi sekarang musim Penghujan yang tidak menentu selain terbentur karena biaya juga, banyak masyarakat yang tidak mau untuk berobat langsung ke rumah sakit”. Ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0812/07 Bluluk Kapten Cba Sahuri mengapresiasi apa yang dilakukan salah satu Babinsanya tersebut. Hal itu sangat membantu warga di wilayah teritorialnya dan juga mampu meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"