Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 16 Maret 2023

Desa Lebaksono Resmi di Tetapkan Menjadi DESA BERSINAR (Desa Bersih Narkoba)

MOJOKERTO, SNN.com – Launching DESA BERSINAR, Desa bersih dari narkoba di Desa Lebaksono dilaksanakan di dapur Anggrek jalan Raya Pungging Desa Lebaksono Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto Kamis (16/03/2023)

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Mojokerto dr Ikhfina Fahmawati, forkopimda, Forkopimcam, Kepala BNN Propinsi Brigjen Pol. M. Aris Purnomo dan Ka BNN Mojokerto AKBP. Suharsi SH MSi di dampingi Kades Lebaksono, H. Afan Faizin, MPd, Ketua GMDN Propinsi Ibu Yayuk, serta beberapa unsur dari Anggota BNNP dan BNNK.

H. Afan Faizin, Mpd,. Kades Lebaksono dalam sambutannya mengatakan, flasback kebelakang tentang pengalaman pribadi saya saat itu keponakan saya sendiri menjadi pecandu Narkoba dan Alhamdulillah anaknya sekarang sudah menìkah dan sudah pergi Haji, saat itu saya miris saya menangis, saya sedih dan langsung menangani membawa keponakan saya untuk merehabilitasi. Sejak itulah saya menerjunkan diri menjadi pegiat Anti Narkoba Yang tergabung dalam Gerakan Mencegahan Mengobati Narkona (GMDN).

"Alhamdulillah hari ini Desa Lebaksono di tetapkan menjadi DESA BERSINAR Desa Bersih Narkoba,” terang Abah Afan, Kades lebaksono, yang juga sebagai Ketua MWCNU Pungging.

Kepala BNN Propinsi Brigjen Pol. M. Aris Purnomo, dalam sambutannya mengatakan, kita sebelumnya sudah mendatangi dor to dor ke beberapa Desa yang ada di Kabupaten Mojokerto untuk dijadikan Desa Bersinar, dengan progam satu tahun bersama-sama perangkat Desa, supaya Desa tersebut mempunyai ketahanan untuk menolak Narkoba, Alhamdulillah di Desa Lebaksono Kecamatsn Pungging ini bisa Menjadi Desa Narkoba dan hari ini bisa di Lounching menjadi Desa Berdih Narkoba (Bersinar).
Kasus kasus Narkoba saat ini mendominasi di seluruh pengadilan, kasus narkoba lebih banyak daripada kasus yang lain, jadi para penyidik, para jaksa sat ini sibuk mengurusi kasus Narkoba. Seluruh penjara khususnya Jawa Timur 80 persen isinya kasus Narkoba. Bagaimana anak cucu kita nanti kalau kita tidak ikut membentengi generasi muda dari pengaruh Narkoba. 

"Ayolah kita bersama-sama mencegah pengaruh Narkoba kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa,” jelas Kepala BNN Propinsi Brigjen Pol. M. Aris Purnomo.

Dalam sambutannya Bupati Mojokerto, Ikhfina Fahmawati menyampaikan sulit untuk Desa di bina untuk menjadi Desa yang bersinar. Karena belum tahu betapa susahnya kalo keluarga, kerabat kita, atau teman dekat kita terkena Narkoba.

“Betapa pentingnya Sosialisasi buat warga Masyarakat agar terhindar dari penyalah gunaan Narkoba. Sehingga Warga Masyarakat bersih dari pengaruh pengguna Narkoba, agar masyarakat Bersih dari barang yang sangat Membahayakan tersebut,” jelasnya
Masih kata Ikhfina, ” Kita harus selamatkan Warga masyarakat Mojokerto dari Narkoba. Saya berharap dari Desa Lebaksono menjadi bersih dari Peredaran Narkoba, bisa di susul desa-desa yang ada di Kecamatan Pungging serta daerah-daerah lain di Mojokerto,’ ungkapnya.

Acara di tutup dengan pembacaan Do’a di pimpin ketua MUI Kecamatan Pungging Kyai Haji Yahya Makhfudz dengan harapan semoga di Kabupaten Mojokerto khususnya Desa Lebaksono kecamatan Pungging ini bersih dari Penyalah gunaan Narkoba. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"